Bagaimana Cara Memulai Bisnis Pakaian yang Menguntungkan

Bagaimana cara memulai bisnis  pakaian- Memulai bisnis pakaian adalah perjalanan yang sangat pribadi. Anda mungkin orang yang kreatif,.

          bisnis pakaian

                            bisnis pakaian

Dengan sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan dalam industri yang bergerak cepat. Sepertinya Anda telah melihat celah di pasar, atau memiliki desain unik untuk grup pelanggan tertentu bisnis pakaian.

Apa pun inspirasi Anda untuk memulai, penting untuk menentukan ceruk pasar Anda sejak awal. Apakah Anda mencari informasi tentang cara memulai merek pakaian kebugaran atau lini pakaian olahraga, misalnya? Mungkin Anda berencana membangun basis penggemar untuk satu item tertentu, seperti kemeja Fred Perry yang terkenal di dunia.

Bisa juga menjadi bisnis pakaian yang lahir dari kebutuhan atau etos tertentu, dari pakaian bebas kekejaman hingga aksesori bayi prematur.

Ketahui ceruk pasar Anda, dan ingatlah itu. Bahkan jika Anda mengembangkan dan memperkenalkan banyak desain lain seiring berjalannya waktu, ide orisinal Anda memberi Anda warisan, prinsip panduan, dan alasan untuk diingat.

Bangun anggaran 
Jika ini benar-benar hanya ide yang sedikit, dan Anda menguji desain Anda dalam skala kecil, Anda mungkin tidak memerlukan rencana bisnis lengkap untuk memulai. Namun hati-hati, jika ide Anda berhasil, Anda pasti ingin menskalakan dengan cukup cepat, jadi masuk akal untuk menyimpan bahkan rencana kasar di latar belakang.

Ingatlah, industri fesyen terkenal sulit diprediksi. Paket harus fleksibel dan tidak ada jaminan

Membuat anggaran
Setidaknya untuk beberapa bulan pertama, ada gunanya untuk tetap sederhana. Memulai dengan satu desain yang Anda sukai, mengetahui cara membuat (atau membeli), dan mendapatkan masukan yang bagus mungkin jauh lebih mudah daripada meluncurkan dengan katalog produk yang panjang.

Apakah Bisnis Pakaian yang Menguntungkan?

Ini membantu untuk memiliki sosok tetap dalam pikiran, dan memutuskan bagaimana Anda akan membelanjakan dana Anda, bersama dengan apa yang ingin Anda capai. Cobalah untuk memberikan ruang untuk fleksibilitas – Anda mungkin belum mengetahui harga bahan tertentu, misalnya, atau biaya produksi – tetapi dengan mempertimbangkan anggaran awal akan membantu Anda membuat keputusan yang mendorong penjualan pertama Anda.

Anggaran Anda juga akan bergantung pada apakah Anda berencana merancang dan membuat pakaian sendiri (atau dengan produsen), atau membeli pakaian dari desainer dengan harga grosir. Bagaimanapun, mulailah dari yang kecil. Berinvestasilah pada desainer yang lebih kecil dan / atau peralatan dasar untuk memulai dan saat permintaan tumbuh.

Anda juga perlu memasukkan analisis yang telah Anda lakukan, untuk memahami pasar sasaran Anda dan pesaing apa pun. Ingat, ini harus berorientasi pada data, konkret, dan sebaiknya sesuatu yang Anda lakukan dengan sumber eksternal.

Rencana Anda juga harus menguraikan siapa yang terlibat dalam bisnis Anda dan apa yang mereka lakukan, apakah itu hanya Anda, atau Anda bekerja dengan orang lain. Anda harus memberikan ruang untuk produk, tentu saja, dan membicarakan rencana apa pun yang Anda miliki untuk branding, penjualan dan pemasaran, serta operasi.

Baca Juga: Bisnis Paruh Waktu Bagi Seorang Pebisnis

Akhirnya, siapa pun yang membaca rencana Anda akan sangat memperhatikan satu hal, dan itulah uangnya. Anda harus mengakhiri dengan bagian yang solid yang dengan jelas menguraikan posisi keuangan bisnis Anda saat ini .

 Atur bisnis Anda
Bahkan jika Anda tidak menulis rencana bisnis pakaian lengkap, prinsip yang sama berlaku saat mengatur startup Anda. Anda mungkin berencana hanya untuk membeli mesin jahit dan langsung bekerja, tetapi bahkan ini adalah komitmen waktu dan sumber daya.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar