Bahasa Pemrograman untuk Membuat Desain Game

Bahasa Pemrograman untuk Membuat Desain Game-Hal ini adalah fakta yang tidak terhindarkan, bahwa desainer game kadang-kadang diminta untuk melakukan atau membuat pemrograman. Ini terjadi pada seoramg desainer entry level yang sering berganti posisi dalam tim, dan sifat tim desain game menjadi sangat berubah-ubah.

Dari Informasi Terkini, bukan hal yang aneh bagi desainer untuk masuk dan Desain Game dengan menggunakan bahasa pemrograman, membebaskan programmer game untuk mengerjakan sesuatu yang lebih rumit, sama seperti tidak biasa bagi programmer untuk dikonsultasikan selama proses desain.

Mulai dari mana?
Ada ribuan bahasa pemrograman di luar sana, meskipun layak dikatakan bahwa hanya sebagian kecil yang sering digunakan, jadi bagaimana seorang perancang-permainan-pengembang baru yang baru tahu harus mulai dari mana?

Bukan dusta bahwa hanya ada sebagian kecil dari bahasa yang umum digunakan, dan bahasa yang digunakan untuk permainan adalah bagian yang lebih kecil dari itu. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi poker online terbaik.

Ada dua jenis pemrograman yang harus Anda fokuskan, yaitu sesuatu yang disebut pemrograman ‘sistem’, dan pemrograman ‘web’. Keduanya penting, meskipun apa yang akhirnya Anda lakukan sebagian besar akan menjadi fokus studio dan judul-judul dalam pengembangan mereka.

Pemrograman Sistem
Pemrograman sistem merupakan pemrograman untuk aplikasi yang berdiri sendiri, seperti video game yang dijalankan di komputer Anda. Dua bahasa yang paling umum dipelajari oleh perancang permainan adalah C ++ dan Java. Sementara jenis pemrograman lain yang mungkin Anda dengar disebut scripting, tetapi pada dasarnya bermuara pada jenis pemrograman sistem.

Pemrograman Web
Pemrograman web digunakan cukup lucu, untuk aplikasi yang dijalankan melalui browser melalui antarmuka web. Bahasa web tidak begitu banyak, namun mereka bekerja bersama-sama untuk menciptakan jenis pengalaman yang diharapkan pemain meskipun beberapa programmer akan berspesialisasi hanya dalam satu atau yang lain.

Adapu bahasa web yang digunakan saat ini termasuk:
HTML5
CSS3
JavaScript
SQL

Apakah Bahasa Pemrodraman yang Bisa Dibuat Mendesain Sebuah Game?

Seiring dengan hal-hal seperti sistem manajemen konten yang berada di luar cakupan artikel ini.
Game dibuat dengan javascript

  1. HexGl
  2. Sketchout
  3. CrossCode
  4. Bejeweled
  5. Swoop
  6. Polycraft
  7. Angrybirds
  8. The Wizard
  9. Alkimia Kecil
  10. New Super Resident Raver

C ++
C ++ adalah bahasa dengan penghalang entri yang relatif tinggi yang artinya cukup sulit untuk dipelajari, tetapi hadiahnya lebih besar karena memungkinkan kontrol yang lebih langsung atas perangkat keras dan proses grafis. Hal ini juga merupakan sesuatu yang sangat penting dalam desain video game.

Ini adalah bahasa yang berorientasi objek, artinya menggunakan struktur internal untuk mengatur kode menjadi blok yang dapat digunakan kembali. Ini adalah bahasa yang paling umum digunakan untuk menulis mesin gim , dan beberapa mesin (seperti Unreal) hanya menerima informasi yang ditulis dalam bahasa C ++.

Baca Juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/cara-bermain-game-soul-land/

Jika Anda hanya memilih satu bahasa untuk dipelajari, ini dia, karena sebagian besar bahasa berorientasi objek lainnya berasal dari C ++ (jadi mengambilnya akan lebih mudah).

Game dibuat dengan C ++

  1. Counter-Strike
  2. Mesin Doom III
  3. Quest King
  4. Starcraft
  5. World of Warcraft
  6. Warcraft III
  7. Football Pro
  8. Master of Orion III
  9. Maplestory
  10. Invictus

Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai Desain game dengan bahasa pemrograman, semoga bermanfaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar