Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone – Pernahkah Anda memperhatikan bahwa iPhone Anda berkinerja lambat akhir-akhir ini? Jika Anda memperhatikan hal itu, ada beberapa alasan mengapa itu bisa terjadi, dan salah satu alasannya adalah karena baterai iPhone Anda merosot. Dimana Apple telah memutuskan bahwa baterai yang telah mengalami penurunan hingga batas tertentu akan mengakibatkan kinerja iPhone menjadi diperlambat.

Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara cek kesehatan baterai iphone Anda, dan juga bagaimana mencegah iOS dari pembatasan iPhone baru Anda ketika baterai menjadi terlalu rusak. Dengan panduan ini, maka anda akan tahu, mengapa iPhone anda menjadi melambat.

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Pergi ke Baterai
  • Pilih Kesehatan Baterai

Halaman ini akan memberi tahu Anda kapasitas maksimum baterai Anda. Ponsel baru harus mengatakan 100%, tetapi seiring waktu jangan terkejut jika jatuh ke ~ 90% atau bahkan ~ 80% atau lebih rendah. Maka itu juga bisa juga bukan baterai yang asli, untuk itu anda juga perlu tahu nih cara cek baterai iPhone original.

Apa Kapasitas Maksimal

Jangan bingung kapasitas maksimum untuk berapa banyak baterai yang dimiliki ponsel Anda saat ini. Kapasitas yang dimaksud di sini pada dasarnya menunjukkan berapa muatan maksimum yang dapat ditampung baterai dalam keadaan saat ini.

Misalnya, baterai 10.000 mAh pada kapasitas 100% adalah 10.000 mAh. Namun, ketika kapasitasnya mencapai 90%, itu berarti bahwa pada muatan penuh, hanya pada 9.000 mAh, dan seterusnya. Alasan untuk ini adalah karena usia baterai lithium-ion dari waktu ke waktu, mereka mulai kehilangan jumlah muatan yang mereka pegang.

Setiap siklus pengisian daya biasanya dipandang sebagai pengisian daya ponsel Anda dari 0% hingga 100%, yang berarti bahwa setiap kali Anda mengisi daya ponsel Anda dari 0 hingga 100, ia menggunakan hingga satu siklus pengisian daya, itulah mengapa ada beberapa yang benar-benar merekomendasikan agar Anda tetap menggunakannya telepon Anda diisi daya antara 40% hingga 80% jika Anda ingin mengoptimalkan kesehatan baterai Anda. Dalam skenario khusus itu, secara teori, itu berarti bahwa ia membutuhkan 2,5 putaran pengisian daya (dari 40% hingga 80%) sebelum mengkonsumsi satu siklus pengisian.

Bagaimana Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone?

Setelah beberapa siklus, baterai akhirnya kehilangan dayanya, itulah sebabnya seiring waktu Anda akan melihat bahwa masa pakai baterai ponsel Anda tidak seperti dulu ketika masih baru. Walaupun Apple sebenarnya mencantumkan siklus pengisian daya untuk komputer MacBook-nya , sayangnya, perusahaan tidak secara terbuka mengiklankan siklus pengisian daya untuk iPhone-nya. Nah, itu cara cek kesehatan baterai iphone yang perlu anda ketahui, dan anda juga perlu tahu cara matikan iPhone yang benar itu gimana?

Cara Mematikan Pelambatan iPhone

Jika kapasitas baterai Anda lebih rendah dari 80%, di bawah bagian “Kemampuan Kinerja Puncak” , akan ada pesan yang berbunyi, “Kesehatan baterai Anda sangat menurun. Penyedia Layanan Resmi Apple dapat mengganti baterai untuk memulihkan kinerja dan kapasitas penuh. “

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Pergi ke Baterai
  • Pilih Kesehatan Baterai
  • Di bawah pesan yang mengatakan, “iPhone ini telah mengalamishutdown yang tidak terduga …” ketuk Nonaktifkan

Namun, seperti yang dicatat Apple di halaman dukungannya , jika ponsel Anda crash lagi karena hal ini, pelambatan akan dihidupkan kembali secara otomatis. Pada titik ini, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk mendapatkan iPhone baru atau menukar baterainya dengan yang baru jika Anda berencana untuk menyimpannya. Harga, menurut situs web Apple , akan berkisar dari $ 49 untuk model iPhone lama, dan $ 69 untuk iPhone X atau lebih baru.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar