Cara Memulai Bisnis Melukis Rumah

Cara Memulai Bisnis Melukis Rumah – Bisnis pengecatan rumah adalah di antara yang termurah dan termudah untuk dimulai. Karena ini adalah bisnis yang relatif mudah untuk dimulai, Anda akan memiliki persaingan yang berat.

bisnis melukis
bisnis melukis

Menurut informasi terbaru Sebelum Anda mulai bisnis melukis, penting untuk membuat rencana bisnis, menentukan spesialisasi perusahaan Anda dan membuat citra perusahaan yang membedakan Anda dari pesaing dan menarik target pasar Anda.

Buat Rencana Bisnis
Buat rencana bisnis. Buat dokumen yang menjelaskan fokus bisnis Anda. Putuskan apakah Anda akan melakukan lukisan interior, lukisan eksterior atau kombinasi. Uraikan layanan yang akan Anda berikan dan sertakan bidang spesialisasi, seperti konsultasi warna, stensil, atau mural.

Tentukan target pasar untuk bisnis Anda, apakah itu pemilik gedung apartemen, pemilik rumah bersejarah atau pemilik rumah di lingkungan kelas menengah yang khas. Penelitian perusahaan rumah lukisan lokal lain untuk melihat seberapa baik mereka memenuhi kebutuhan pasar target Anda.

Buatlah daftar cara yang dapat Anda bedakan dari pesaing melalui harga yang lebih rendah, layanan yang lebih cepat atau khusus atau keahlian desain. Sertakan bagian dalam rencana bisnis Anda yang menggambarkan rencana pemasaran Anda, harga dan persediaan.

Namai Bisnis Anda
Namai bisnis lukisan rumah Anda. Brainstorming daftar nama dengan bantuan teman, anggota keluarga, dan mitra bisnis. Pilih nama yang menonjol dan komunikasikan fokus dan citra unik bisnis Anda. Misalnya, jika Anda berspesialisasi dalam mengecat rumah bersejarah, masukkan ide ini ke dalam nama bisnis Anda.

Daftarkan Bisnis Anda
Daftarkan bisnis pengecatan rumah Anda. Kunjungi petugas kota atau gedung pengadilan setempat untuk mengamankan dokumen yang diperlukan. Periksa persyaratan zonasi untuk area Anda jika Anda akan menjalankan bisnis Anda dari rumah.

Bagaimana Memulai Bisnis Melukis Rumah?

Kumpulkan Peralatan dan Perlengkapan
Kumpulkan peralatan dan persediaan. Kumpulkan tangga, baki cat, kain lap dan yang paling penting berbagai rol dan kuas. Beli barang-barang ini secara massal melalui pedagang grosir online untuk menghemat uang.

Kunjungi toko perangkat keras lokal Anda dan berinvestasi dalam sprayer, masker wajah dan perancah. Minta mereka untuk memesan barang-barang ini untuk Anda jika mereka tidak memilikinya. Temukan kendaraan yang cukup besar untuk membawa peralatan yang diperlukan ke lokasi kerja.

Putuskan apakah klien akan membeli cat mereka sendiri atau apakah Anda akan membelinya untuk mereka. Beli warna cat dasar yang akan sering Anda gunakan.

Buat Materi Pemasaran
Membuat dan mendistribusikan materi pemasaran. Desain materi pemasaran berdasarkan gambar yang ingin Anda komunikasikan dengan target pasar Anda. Daftarkan layanan Anda dan fokus pada apa yang membuat perusahaan Anda berbeda dari pesaing.

Gantung selebaran di papan buletin pusat perbelanjaan, bagikan gantungan pintu, dan tempatkan iklan di surat kabar dan situs web lokal untuk bisnis dasar tanpa embel-embel.

Buat brosur mengkilap jika Anda memasarkannya ke mereka yang mencari layanan khusus kelas atas. Sertakan gambar pekerjaan Anda yang menonjolkan keahlian Anda.

Buat situs web yang mengkomunikasikan keunikan perusahaan Anda. Buat tanda-tanda halaman dengan nama perusahaan Anda yang dapat ditempatkan di halaman klien setelah Anda mengecat bagian luar rumah.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Toko Mainan

Bangun Portofolio
Bangun portofolio dan bagikan dengan calon klien. Ambil foto dari semua pekerjaan yang Anda lakukan dan kumpulkan dalam binder. Bawa binder ini bersama Anda saat Anda mengunjungi pelanggan yang memungkinkan untuk memamerkan kualitas pekerjaan Anda.

Jika Anda belum pernah mengecat rumah sebelumnya, ada baiknya melakukan pekerjaan untuk teman atau kerabat secara gratis untuk memiliki gambar dari pekerjaan yang telah Anda lakukan. Itulah cara memulai bisnis melukis rumah yang dapat kami ulas.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar