Cara Mengelola Android dari Desktop Menggunakan AirDroid

Cara Mengelola Android dari Desktop Menggunakan AirDroid – Emulator dan opsi desktop jarak jauh telah menjadi ketinggalan zaman dengan munculnya aplikasi yang memungkinkan akses lintas perangkat ke perangkat genggam. Perangkat lunak sebelumnya seperti Bluestack dan emulator android memungkinkan pengguna untuk menjalankan perangkat android virtual pada PC mereka. Klien berbasis web AirDroid memungkinkan pengguna untuk mengelola perangkat android mereka dari antar muka web. Sekarang dalam pembaruan terbarunya, AirDroid membawa pengalaman ke tingkat yang sama sekali baru.

AirDroid dalam versinya memungkinkan pengguna untuk mencerminkan layar android mereka pada PC. Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengannya menggunakan keyboard dan mouse Anda. Ketika pertama kali diluncurkan, itu adalah alat yang memungkinkan pengguna android untuk mentransfer file dan memberikan akses ke pemberitahuan melalui antar muka berbasis browser web. Dalam pemutakhirannya yang baru, AirDroid hadir dengan windows dan klien desktop mac yang memungkinkan Anda mencerminkan seluruh perangkat Android Anda menggunakan komponen AirMirror-nya.

Memulai Dengan AirDroid

Anda harus mengunduh aplikasi android gratis dari PlayStore dan klien desktop ( Mac atau Windows , tergantung pada kebutuhan Anda).
Klien desktop memerlukan Microsoft .Net Framework yang dapat diunduh dan diinstal secara otomatis jika hilang dari sistem Anda. Anda juga dapat menggunakan AirDroid dari klien web berbasis browser tetapi dalam artikel ini kita akan berbicara tentang klien desktop dan kelebihannya.

Untuk memulai, buat akun atau masuk ke yang sudah ada dari klien desktop atau antarmuka web. Ikuti proses pengaturan pada perangkat Android Anda sekali dan berikan izin yang diperlukan untuk mengakses perangkat Anda.

Akses ke perangkat Anda sangat penting agar aplikasi berfungsi, oleh karena itu berikan semua izin yang diperlukan. Setelah proses pengaturan selesai, Anda dapat melihat semua notifikasi Simontok Apk di klien desktop. Pemberitahuan baru secara otomatis muncul di layar Anda saat mereka tiba di perangkat Anda.

Mendapatkan Pemberitahuan Di Desktop

Salah satu fitur yang paling berguna dari klien desktop adalah kemampuannya untuk mengakses pemberitahuan. Ini memungkinkan Anda untuk tetap diperbarui tanpa berinteraksi dengan telepon Anda. Pemberitahuan berjendela kecil muncul di layar desktop saat tiba di perangkat Anda.

Bagaimana Cara Mengelola Android dari Desktop?

Anda dapat memilih untuk mematikan notifikasi dan mengakses semuanya di dasbor klien. Setiap notifikasi ditandai dengan nada peringatan yang dapat Anda matikan jika Anda merasa tidak nyaman.
Panggilan Dan Teks

Tidak seperti handoff di perangkat Apple, Anda sebenarnya tidak bisa menjawab panggilan melalui komputer, tetapi Anda dapat mengangkat panggilan dan menjawabnya di perangkat Anda. Penjawaban jarak jauh kadang-kadang berfungsi tetapi karena klien itu sendiri dalam tahap beta, fitur ini belum stabil.

Anda dapat menolak panggilan dan mengirim teks otomatis yang menjelaskan alasannya dari PC Anda sendiri. Klien juga memungkinkan Anda untuk membisukan panggilan, sehingga membantu menjaga kerahasiaan ketika nada dering yang keras berbunyi di beberapa tempat yang tidak pantas.

Pencerminan Layar

Meskipun fitur ini masih dalam versi beta, ia bekerja pada perangkat yang menjalankan versi di atas Android 4. Sayangnya itu belum mendukung Android Lollipop. Klien desktop hadir dengan fitur tambahan yang disebut AirMirror yang mereplikasi perangkat android Anda dan bekerja persis seperti emulator Android yang disediakan oleh Android SDK.

baca juga: Strategi Konten yang Efektif untuk Aplikasi Android

Perusahaan berjanji untuk memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengontrol perangkat android mereka melalui PC mereka melalui emulator, dalam rilis stabil aplikasi.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar