Dampak Positif dan Negatif dari Bisnis E-Commerce

Dampak Positif dan Negatif dari Bisnis E-Commerce – Saat ini, ada banyak perkembangan dan perubahan di dunia bisnis. Itu adalah perubahan di bidang pemasaran, pembayaran, pembelian, pemesanan. Itu adalah salah satu cara bagi produsen atau perusahaan untuk memperkenalkan barang atau produk mereka kepada publik.

Dampak Bisnis E-Commerce
Dampak Bisnis E-Commerce

Terkait dengan perkembangan zaman seperti sekarang bahwa beberapa aktivitas manusia tidak lepas dari apa yang disebut teknologi yang membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Seperti mengundang perusahaan atau pebisnis dalam melakukan aktivitas bisnis. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Dampak Bisnis E-Commerce.

Mereka menggunakan metode yang disebut e-commerce. Perdagangan elektronik adalah distribusi, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.

E-commerce dapat mentransfer dana elektronik, mentransfer data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem transfer data otomatis.Dalam hal ini beberapa manfaat yang telah diperoleh oleh pengusaha atau pebisnis dalam menjalankan bisnisnya, yaitu sebagai berikut:

• Tingkatkan pendapatan dengan menggunakan online, yang biayanya lebih murah.Dalam hal ini produsen dapat menawarkan produk mereka kepada orang-orang di seluruh dunia dengan biaya lebih rendah karena mereka hanya membayar penyedia layanan internet dan juga membuat layanan aplikasi web e-commerce.

Bagaiamana Dampak Dari Bisnis E-Commerce ?

• Mengurangi biaya yang terkait dengan kertas, seperti biaya pengiriman, pencetakan, laporan, dan sebagainya.Dengan melakukan iklan online berarti kita tidak menggunakan media karena kita menggunakan media elektronik

• Mengurangi keterlambatan dengan menggunakan transfer / pembayaran elektronik yang tepat waktu dan dapat segera diperiksa.Karena menggunakan aplikasi tersedia di web e-commerce yang menggunakan pembayaran langsung dari bank dari tabungan Anda di bank. Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi Bisnis Online .

Jadi, Anda tidak perlu menggunakan uang tunai untuk melakukan pembayaran.Di dunia E-Commerce tentu ada positif dan negatif. Dampak positif, yaitu:

  • Aliran Pendapatan Baru yang mungkin lebih menjanjikan yang tidak dapat ditemukan dalam sistem transaksi tradisional.
  • Dapat meningkatkan eksposur pasar.
  • Menurunkan biaya operasional (biaya operasi).
  • Memperluas jangkauan (jangkauan global).
  • Tingkatkan loyalitas pelanggan.
  • Tingkatkan manajemen pemasok.
  • Mempersingkat waktu produksi.
  • Meningkatkan rantai nilai (Revenue chain).Dampak negatif, yaitu:

1. Kehilangan persyaratan keuangan langsung karena penipuan. Penipu mentransfer uang dari satu akun ke akun lain atau dia telah mentransfer semua data yang ada.

2. Pencurian informasi rahasia yang berharga. Gangguan yang timbul dapat mengungkapkan semua informasi rahasia kepada pihak-pihak yang tidak berhak dan dapat dianggap bertanggung jawab atas kerugian besar bagi korban.

3. Peluang bisnis yang hilang karena gangguan layanan. Kesalahan ini menghasilkan kesalahan non-teknis seperti pemadaman listrik mendadak.

Baca juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/cara-bisnis-keripik-singkong-yang-laris/

4. Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berwenang. Misalnya peretas yang berhasil membobol sistem perbankan. Setelah itu ia menerbitkan akun orang lain ke akunnya sendiri.

5. Kehilangan kepercayaan dari konsumen. Ini disebabkan berbagai faktor seperti upaya yang disengaja orang lain. Demikian ulasan tentang Dampak Bisnis E-Commerce.Semoga bermanfaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar