Ini Dia 3 Fakta Unik Susi Pudjiastuti Yang Jarang Diketahui Publik

Ini Dia 3 Fakta Unik Susi Pudjiastuti Yang Jarang Diketahui Publik Indonesia. Ya, sebelum di era Jokowi Dodo, mungkin nama Susi Pudjiastuti belum terlalu familiar ditelinga masyarakat kita. Ya, saat di era kepemimpinan Jokowi, ia pun memilih Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti

Selang dari terpilihnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, nama Susi Pudji astuti pun mulai jadi perbincangan hangat diseluruh Pelosok Nusantara. Tak sedikit masyarakat kita yang penasaran dengan asal-usul dan latar belakangnya. Bahkan, bisa dibilang bahwa Susi ini sangat berbeda dengan Ibu-ibu Menteri lainnya. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan sosoknya, berikut di bawah ini ada 3 fakta unik dari Menteri Susi Pudjiastuti yang jarang diketahui publik. Anda juga bisa mengunjungi https://tokoh.co.id/ ini.

Sejak Kecil Bercita-cita Ingin Memiliki Pesawat Terbang

Sama seperti anak kecil pada umumnya, dimana mereka selalu memiliki cita-cita yang tidak tanggung-tanggung. Ya, begitu pun dengan Susi Pudjiastuti saat kecil, yang punya cita-cita ingin memiliki sebuah pesawat terbang. “ Ada pesawat ada pesawat! suat hari aku bakalan beli pesawat sendiri “ itulah kata-kata yang kerap terucap dari mulut Susi Kecil. Bahkan, ibunya sendiri menganggap bahwa itu merupakan keingingan yang aneh dan mustahil. Saat ada pelajaran menggambar disekolahannya, Susi selalu menggambar pesawat dan pesawat saja.

Lebih Memilih Berjualan Ikan Daripada Sekolah

Saat duduk di bangku kelas 2 SMA, Susi pun memutuskan untuk berhenti sekolah dan lebih memilih untuk berjualan. Pertama-tama ia berjualan sprei, baju, hingga tengkulak cengkeh. Setelah cukup berpengalaman dalam dunia wiraswastanya, Susi pun mulai tertarik dengan potensi hasil kekayaan laut Pangandaran. Hingga pada akhirnya, ia menjadi seorang pedagang ikan laut segar. Setiap sore, Susi selalu mengambil ikan di tempat pelelangan dengan sepeda motor untuk dibawa dan dijual ke Jakarta.

Hubungan Asmaranya Tidak Selancar Bisnisnya

Di usianya yang ke 45 tahun, Susi sudah memiliki beberapa usaha yang cukup besar seperti PT ASI Pudjiastuti Flying School dan PT ASI Pudjiastuti Aviation, serta PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Namun, Susi sempat merasakan pahitnya perceraian dalam rumah tangga sebanyak 2 kali. Sebelum ia bertemu dengan pasangan sejatinya yang bernama Christian Von Strombeck.

Itulah 3 fakta unik dari Susi Pudjiastuti yang jarang diketahui publik. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita hanya cukup sampai disini saja.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar