Informasi Memulai Peternakan Sapi Potong Kecil

Informasi Memulai Peternakan Sapi Potong Kecil – Peternakan sapi potong meningkatkan ternak untuk produksi daging sapi. Beberapa peternakan adalah perusahaan anak sapi. Sapi menghasilkan anak sapi setiap tahun. Betis dijual pada usia sapih, biasanya ketika mereka berusia 6 bulan dan beratnya sekitar 500 pound.

Peternakan Sapi
Peternakan Sapi

Menurut informasi terkini di perusahaan Peternakan Sapi atau stocker, anak sapi weaner dibeli dan diberi makan hingga 700 hingga 900 pound. Sebuah operasi pasar daging sapi memberi makan 700 hingga 900 pon sapi pengumpan dengan bobot pasar 1.100 hingga 1.200 pound.

Jenis Perusahaan

Menentukan jenis sapi potong untuk dipelihara adalah langkah pertama dalam memulai peternakan sapi potong. Pertimbangkan pasar untuk ternak dengan cermat. Beberapa produsen memelihara sapi murni. Hewan-hewan ini terdaftar dalam asosiasi breed sapi potong, dan anak lembu sering dijual sebagai hewan pengembangbiakan.

Sapi komersial tidak terdaftar dan mungkin dikawinkan silang. Mereka terutama dibesarkan untuk daging. Beberapa peternakan berspesialisasi dalam daging sapi organik atau yang diberi makan rumput.

Lokasi

Menemukan lokasi yang cocok untuk peternakan sapi sangat penting. Periksa peraturan zonasi wilayah dan penggunaan lahan untuk menentukan apakah beternak sapi potong diizinkan. Peternakan sapi membutuhkan ruang untuk menampung hewan-hewan itu.

Ini mungkin termasuk padang rumput irigasi, padang rumput dan banyak kering. Karang diperlukan untuk mengelola kawanan. Untuk informasi lebih lanjut bisa Anda kunjungi Portal Aplikasi Bisnis Terbaik.

Fasilitas

Pagar yang cocok diperlukan di peternakan. Pagar eksterior seringkali terdiri dari kawat anyaman 4,5 kaki, enam untaian kawat berduri atau kombinasi keduanya. Pagar kayu atau logam setidaknya 5 kaki diperlukan untuk koral.

Parasut diperlukan untuk menahan ternak untuk vaksinasi dan prosedur kesehatan lainnya. Ternak mungkin tidak membutuhkan gudang atau gudang. Namun, penahan angin dan tempat kering bagi ternak untuk tidur diperlukan.

Bagaimana Informasi Memulai Peternakan Sapi Potong Kecil?

Makan

Sekitar 70 persen dari biaya pemeliharaan sapi potong adalah untuk pakan. Ternak adalah ternak ruminansia dan makanan utamanya terdiri dari pakan kasar seperti jerami dan padang rumput. Pakan konsentrat seperti jagung, gandum, dan biji-bijian lainnya menambah energi pada makanan, terutama untuk pasar daging sapi.

Padang rumput atau padang rumput menyediakan pakan selama musim tanam. Hay diperlukan di lain waktu. Seekor hewan sapi mengkonsumsi sekitar 2,5 persen dari berat tubuhnya dalam pakan bahan kering setiap hari. Pasokan air bersih dan segar yang konstan merupakan persyaratan.

Reproduksi

Biasanya satu ekor sapi dibeli untuk setiap 20 hingga 30 sapi potong. Inseminasi buatan memungkinkan produsen ternak untuk membeli semen dari sapi jantan berkualitas tinggi.

Namun, inseminasi buatan membutuhkan tenaga kerja tambahan. Untuk menghasilkan tanaman anak sapi yang seragam, prosedur sikronisasi estrus mendorong sapi untuk masuk ke estrus (panas) pada tanggal tertentu.

Tenaga kerja

Peternakan sapi membutuhkan tenaga kerja untuk memberi makan ternak, untuk praktik manajemen dan untuk perawatan kesehatan hewan. Diperlukan perhatian saat sapi melahirkan. Dehorning dan mengebiri anak lembu jantan adalah prosedur manajemen umum.

Diperlukan vaksinasi rutin. Pencatatan diperlukan untuk mengidentifikasi produksi ternak, mencatat prosedur perawatan kesehatan, dan menentukan konsumsi pakan.

Baca juga: https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/cara-memulai-bisnis-bidang-pertanian-untuk-pemula/

Usaha Sapi

Peternak sapi atau petani memiliki sapi beternak. Sapi dikembangbiakkan setahun sekali dan menghasilkan anak sapi. Betis dijual pada usia sekitar enam bulan dan 500 pound. Beberapa produsen ternak memelihara sapi ras atau bibit. Sapi jantan muda yang diproduksi dijual sebagai stok pembibitan.

Kepada produsen ternak komersial, yang memelihara ternak untuk produksi daging. Perusahaan-perusahaan anak sapi membutuhkan pakan yang cukup untuk memelihara sapi sepanjang tahun, dan fasilitas untuk memelihara sapi dan pasangan anak sapi. Demikian ulasan dari Peternakan Sapi. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar