Keren! Cantiknya Matahari Terbit di Seongsan Ilchulbong

Keren! Cantiknya Matahari Terbit di Seongsan Ilchulbong – Korea Selatan memang sungguh fantastis. Bukan hanya gudangnya artis cantik dan tampan saja, negara ini juga hadir dengan kekayaan wisata alam yang sangat melimpah. Semua destinasi wisata di negaraitunampaksangatunik, menarik dan menggiurkan untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Seongsan Ilchulbong yang merupakan tempat bekas kawah letusan gunung berapi di dasar laut. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata terpopuler yang ada di pulau Jeju Korea. Di tempat inilah, Anda bisa menikmati panorama matahari terbit yang begitu mempesona. Satu-satunya tempat yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit paling sempurna, indah dan super keren.

Keindahan Seongsan Ilchulbong yang Tak Terlupakan

Ketika Anda mengunjungi Pulau Jeju, tidak lengkap rasanya jika belum bertandang ke tempat ini. Seongsan Sunrise Peak terletak di ujung pulau Jeju tepatnya di pesisir ujung timur. Tempat ini begitu menarik dan saking uniknya, UNESCO memasukkan ke dalam daftar warisan kekayaan alam dan budaya dunia.

Seongsan Ilchulbong berasal dari dua kata yang memiliki makna berbeda-beda. Kata Seongsanberartisebuahgunung yang terlihat sangat mirip dengan sebuah istana atau kastil. Sedangkan Ilchulbong berarti puncak atau ujung dimana kita bisa melihat matahari terbit.

Itulah mengapa tempat ini juga dikenaldengannamaSeongsan Sunrise Peak karena dari tempat inilah Anda bisa melihat moment terindah matahari terbit di pagi hari. Matahari berada dalam bentuk terbaiknya dan warna yang merona seperti kuning telur.

Awal mula pembentukan Seongsan Sunrise Peak adalah dari erupsi vulkanik sebuah gunung berapi yang terjadi lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Pada puncaknya, terdapat sebuah kawah besar yang memiliki diameter 600 meter dengan ketinggian 90 meter.

Lama kelamaan, kawah ini berubah menjadi dataran yang subur dan ditumbuhi beberapa jenis tanaman. Pemerintah setempat kemudian mengelola dan menjaga kelestarian tempat ini serta menjadikannya tempat wisata terbuka.

Jika berkunjung ke Seongsan Ilchulbong, Andaakan sangat takjub dengan kebersihan tempat ini. Di sepanjang jalan menuju puncak, tidak akan ditemukan sampah berserakan. Semuanampakrapi, bersihdan teratur. Bahkan, tebing-tebing yang berada di sisi utara dan tenggara Nampak berbaris rapi membentuk susunan yang terorganisir. Pemandangannya sungguh menakjubkan dilihatdarisudutmanapun.

Dapatkan paket-paket tour pilihan di hayatutour website.

Diukur dari permukaan tanah di kaki bukit, ketinggian puncak Seongsan berada sekitar 180 meter. Untuk mencapai puncaknya, Anda harus mendaki melalui anak-anak tangga yang sudah disediakan.

Ada sekitar 500 anak tangga yang harus Anda tempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit. Anak tangga ini akan membawa Anda ke puncak dan merasakan hembusan angin laut yang cukup kencang. Beberapa sumber menyebutkan bahwa masa terbaik mengunjungi tempat ini adalah sekitar bulan Juni atau September karena angin yang bertiup tidak akan sekencang biasanya.

Di penjuru lain dariSeongsan Sunrise Peak, Anda akan menemukan sebuah bukit berumput. Bukit ini terletak di sisi barat laut dan terhubung dengan desa Seongsan. Penduduk lokal desa ini banyak yang bekerja sebagai wanita penyelam atau yang biasa disebut dengan Haenyeo. Wanita Haenyeo menyelam di laut sekitaran kawah Seongsan untuk mengumpulkan hasil laut. Anda juga bisa menikmati hasil laut yang segar buah tangkapan mereka.

Itulah keindahan-keindahan Seongsan Ilchulbong yang bisa Anda nikmati saat berkunjung kesana. Anda dijamin tidak akan kecewa karena pemandangan yang disediakan sangat keren dan menakjubkan. Jadi, kapan nih akan liburan ke tempat menakjubkan ini? Pastikan semua terencana dengan baik ya.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar