Menjadi Lebih Responsif Terhadap Pelanggan Anda

Menjadi Lebih Responsif Terhadap Pelanggan Anda – Bukan rahasia lagi bahwa konsumen dan bisnis pelanggan seperti menjadi lebih tidak sabar dan lebih menuntut. Pelanggan mengharapkan bisnis meresponsnya dengan cepat, jika tidak segera, dan itu memberi tekanan pada bisnis kecil.

Menjadi Lebih Responsif

Berikut ini pengamatan yang lebih dekat dan Menjadi Lebih Responsif dari yang diharapkan dari bisnis, tren respons pelanggan. Dalam informasi terbaru kami menemukan, bagaimana menjadi lebih responsif terhadap pelanggan sehingga Anda dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Harapan Pelanggan Meningkat

Mayoritas (55%) melaporkan merasa mereka memiliki waktu satu jam atau kurang untuk menanggapi pelanggan potensial sebelum prospek beralih ke pesaing.

Faktanya, mereka benar. Sepertiga konsumen dalam penelitian ini mengharapkan bisnis kecil untuk merespons mereka dalam waktu satu jam untuk mendapatkan bisnis mereka. Dan lebih dari setengah pelanggan (51%) pasti akan pergi ke tempat lain jika bisnis membutuhkan waktu enam jam atau lebih untuk merespons.

Bagaimana Bisnis Kecil Merespon Pelanggan

Alat apa yang digunakan pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan? Menurut Secara Luas:

Panggilan telepon: 89%
Email: 86%
Pesan teks: 54%
Media sosial: 49%

Secara keseluruhan, konsumen dalam survei lebih suka berkomunikasi dengan bisnis melalui email (57%), diikuti oleh telepon (50%), dan teks (27%). Meskipun konsumen berusia 18 hingga 34 tahun juga lebih suka email, lebih sedikit dari mereka lebih suka telepon (42%) dan lebih banyak dari mereka lebih suka teks (34%) dibandingkan dengan konsumen pada umumnya.

Tetapi perusahaan sering gagal dalam hal komunikasi pelanggan. Lebih dari enam dari 10 perusahaan tidak menanggapi email layanan pelanggan, menurut penelitian terbaru oleh. Sebanyak 90% perusahaan tidak mengakui kepada pelanggan bahwa email mereka telah diterima.

Cara Untuk Lebih Responsif Terhadap Pelanggan

Ketika sampai pada seberapa cepat Anda perlu menanggapi pelanggan dan pelanggan potensial, hanya ada satu jawaban, Secepat mungkin.

Bagaimana Anda Bisa Menjadi Lebih Responsif Terhadap Pelanggan?

Tanyakan pelanggan Anda apa yang mereka inginkan. Survei pelanggan yang ada dapat menunjukkan saluran layanan pelanggan mana yang mereka sukai.

Kelola harapan pelanggan.

Ajari karyawan Anda. Pastikan tim Anda tahu bagaimana menjawab pertanyaan layanan pelanggan. Anda dapat membuat basis pengetahuan online dengan jawaban untuk pertanyaan umum. Ini juga membantu memastikan bahwa karyawan Anda konsisten dalam apa yang mereka katakan kepada pelanggan Anda.

Berikan opsi layanan mandiri. Sesuatu yang sederhana seperti bagian pertanyaan umum di situs web Anda dapat menjawab banyak pertanyaan pelanggan Anda tanpa perlu menghubungi Anda secara langsung. Apabila anda mencari artikel bisnis lainnya, silahkan kunjungi Berita Terbaru Hari ini.

Gunakan Teknologi. Ini bisa sesederhana mengatur halaman Facebook Anda untuk mengirim balasan instan atau menggunakan aplikasi manajemen media sosial untuk melacak semua saluran media sosial Anda di satu tempat dan mendapatkan peringatan tentang komentar atau pertanyaan pelanggan.

Tetap Tenaga manusia. Sementara kecepatan adalah hal yang paling penting, bergegas terlalu cepat untuk membantu pelanggan juga dapat menyebabkan masalah.

Baca juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/tips-memulai-sebuah-bisnis-benar/

Anda dan karyawan Anda harus ingat untuk mendengarkan keluhan pelanggan dan memastikan Anda benar-benar mendengar apa yang dikatakan pelanggan.

Tidak peduli berapa banyak teknologi dan otomasi yang Anda terapkan untuk Menjadi Lebih Responsif, itu adalah sentuhan manusia yang benar-benar membuat perbedaan dalam menjadi benar-benar responsif terhadap pelanggan Anda. Demikian artikel ini tentang bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian terimakasih

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar