Perlu Anda Ketahui Tentang Game Final Fantasy XIV Shadowbringers

Perlu Anda Ketahui Tentang Game Final Fantasy XIV Shadowbringers – Final Fantasy XIV Shadowbringers adalah salah satu game Final Fantasy terhebat sepanjang masa – tetapi game dengan rating tertinggi dalam franchise ini adalah kejutan. Final Fantasy XIV Shadowbringers telah menerima pujian yang hampir universal untuk kualitas cerita dan gameplay-nya. Sehingga menjadi salah satu game Final Fantasy terbaik sepanjang masa, tetapi ini bukan yang berperingkat tertinggi dalam seri, menurut Metacritic.

Judul itu milik klasik yang kurang dihargai, jika bukan karena tanggal rilis aneh yang melihatnya tiba tepat setelah PlayStation 2 mengguncang dunia konsol, mungkin akan lebih sukses secara komersial daripada sebelumnya. Itu benar Final Fantasy XIV Shadowbringers sebenarnya adalah game online dengan rating tertinggi di seri ini.

Bagi mereka yang telah memainkan FF9 , itu mungkin bukan kejutan besar bagi banyak penggemar cenderung setuju bahwa ini setidaknya salah satu judul terbaik yang pernah diproduksi oleh franchise tersebut, meskipun itu adalah topik yang memecah belah mengingat berapa banyak entri ke dalam seri yang ada. Sementara orang sering mengingat gaya grafis FF9 yang aneh dan berubah bentuk dengan cara yang tidak terlalu nostalgia, setidaknya sebagian dari itu adalah fakta bahwa game ini dirilis sebagai judul PS1 beberapa bulan setelah PS2 memulai debutnya dengan grafis yang ditingkatkan secara signifikan di semua rilisnya.

Untuk seri yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri dalam mendorong batas-batas grafis – percaya atau tidak, FF7 dengan semua kemuliaan kotak-kotaknya adalah yang paling cantik pada masanya dengan memiliki FF9 kekurangan estetika game PS2 tentu saja merusak penerimaan awal game meskipun pada akhirnya menjual lebih dari 5 juta kopi.

FF14 Shadowbringers sebenarnya meminjam cukup banyak dari beberapa ketukan naratif FF9 juga. Tanpa terlalu mendalami spoiler, FF14 Shadowbringers melihat para pahlawan dari dunia berbeda berusaha menyelamatkan rakyat mereka sendiri dengan mengorbankan orang-orang yang mereka anggap “lebih rendah” untuk diri mereka sendiri.

Bagaimana Cara Bermain Game Final Fantasy XIV Shadowbringers?

Elemen yang menjadi perhatian utama yang mendasari tematik FF9 sampai ke elemen dunia yang berbeda, dan bahkan penjahat Shadowbringers ‘Emet sech dan FF9 ‘ s Kuja – ciri-ciri kepribadian saham dan tingkah laku. Bagi mereka yang menyukai Shadowbringers dan ingin lebih gaya bercerita, FF9 adalah pilihan yang kuat sebagai tindak lanjut https://judidaring.com.

Di luar perbandingan, ada alasan mengapa FF9 bertahan dalam ujian waktu. Ini mungkin mengumpulkan pemain paling eklektik yang pernah diproduksi dalam game Final Fantasy, dan melakukannya dengan cara yang menekankan kelemahan mereka daripada kekuatan mereka. Tidak ada satu pun anggota partai yang benar-benar “yang terpilih” kali ini mereka semua memiliki perjuangan dan kesalahan mereka, dan untuk bertahan hidup mereka perlu bekerja sama daripada bergantung pada satu pahlawan yang dipilih oleh dewa.

Itu adalah pilihan yang berani ketika game ini dirilis pada tahun 2000, hampir dua dekade yang lalu, dan tetap menjadi salah satu game hingga hari ini. Desain karakter yang cerah dan penuh warna, steam punk dan dunia yang terinspirasi dari dongeng, dan sistem kustomisasi kemampuan yang diremehkan semuanya membantu membangun FF9 sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa – atau yang terbesar, menurut Metakritik .

baca juga: Ide Pengiriman Lokal yang Mudah dan Murah

Tentu saja, FF14 Shadowbringers juga luar biasa – gim ini tidak akan memiliki lebih dari 16 juta pemain jika tidak. Margin antara kedua game ini dalam kategori tempat mereka berkembang sangat tipis. FF9 berada pada peringkat keseluruhan 94 di Metacritic ; FF14 Shadowbringers hadir tepat di bawahnya di 92, diikat dengan FF10, FF12 , FF7 (dengan FF7 Remake menunggu di sayap), dan FF6 Advance untuk tempat kedua. Dalam waralaba yang sering menghasilkan beberapa JRPG terhebat yang pernah dibuat, ada argumen yang dibuat untuk semua judul ini dan lebih banyak lagi sebagai Square Enix terbaik yang pernah diproduksi.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar