Pro dan Kontra Tentang Video Game

Pro dan Kontra Tentang Video Game – Anak-anak sangat menyukai video game selama beberapa dekade. Tetapi pengenalan sistem permainan ponsel dan aplikasi ponsel pintar membawa hal itu ke tingkat yang lebih tinggi. Mobilitas membawa game ke dalam mobil, kamar tidur, dan bahkan ke halte bus.

Video Game

Video Game

Dengan sekitar 95% remaja yang memiliki ponsel cerdas, sulit menemukan anak yang tidak memainkan permainan. Meskipun video game mendapat banyak tekanan buruk, mereka memiliki beberapa manfaat. Dalam Artikel Terbaru, caranya adalah dengan mencapai keseimbangan konten yang baik dan batas yang tepat.

Pro Video Game

Pendidikan
Penelitian telah menemukan bahwa video game dapat meningkatkan pembelajaran. Ketika video game telah digunakan di ruang kelas, para guru melihat peningkatan nilai tes. Permainan juga memungkinkan siswa untuk belajar dan kemudian menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam situasi kehidupan nyata. Jika Anda ingin merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, Anda dapat mengunjungi naked.

Kemampuan hidup
Banyak video game mengajari anak-anak cara mendelegasikan, bekerja sebagai tim, dan memprioritaskan. Game yang mendukung internet yang memungkinkan anak-anak bermain dengan teman-teman dalam kehidupan nyata mereka sering membutuhkan kolaborasi dan pembagian tugas untuk mengalahkan level tersebut.

Peningkatan Fungsi Otak
Video game telah ditunjukkan untuk membantu kami meningkatkan kemampuan kami untuk bernalar dan menyelesaikan masalah. Mereka membantu kami membuat keputusan sepersekian detik, memproses informasi lebih cepat, dan melakukan banyak tugas secara efektif. Game juga dapat meningkatkan koordinasi tangan-mata dan meningkatkan persepsi pendengaran.

Olahraga
Game yang dikendalikan gerak seperti Nintendo Wii pernah dianggap sebagai jawaban atas kekhawatiran orang tua tentang video game yang mengarah pada obesitas. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa video game ini saja tidak meningkatkan tingkat aktivitas keseluruhan anak-anak.

Bagaimana Pro dan Kontra Tentang Video Game?

Kontra Video Game

Kekerasan
Sementara setiap penelitian lain tampaknya menarik kesimpulan yang berlawanan tentang efek sosial dari bermain video game kekerasan, penelitian yang melibatkan pemindaian otak memprihatinkan. Sederhananya, anak-anak bermain video game kekerasan menunjukkan penurunan aktivitas di area otak yang didedikasikan untuk pengendalian diri dan peningkatan gairah emosional.

Meskipun perdebatan berlanjut, waspadai bagaimana permainan kekerasan memengaruhi anak – anak Anda . Jika Anda melihat ada masalah, pergilah dengan usus Anda. Bantu anak-anak Anda memilih game yang Anda rasa sesuai. Banyak peringkat game konsol menyertakan informasi terperinci tentang konten tingkat kekerasan, bahasa, topik, dll.

Kecanduan
National Health Service Inggris mulai merawat kecanduan video game tahun ini, setelah Organisasi Kesehatan Dunia memasukkan “gangguan permainan” dalam Klasifikasi Penyakit Internasional. Apa yang membuat game video membuat ketagihan? Bermain melepaskan dopamin ke dalam sistem kita.

Baca Juga : Cara Bermain Game Trial of Fate untuk Para Pemula

Bahkan, video game dirancang untuk membuat ketagihan. John Hopson, seorang peneliti game di Microsoft Game Studios juga seorang dokter ilmu perilaku dan otak yang menulis tentang desain game. Dalam “Behavioral Game Design” ia menjelaskan bagaimana perancang game dapat mengontrol perilaku dengan memberikan rangsangan dan penghargaan sederhana pada waktu dan tempat yang strategis.

Penggantian Sosial
Waspadai seberapa banyak anak-anak Anda bermain video game dan jika itu menggantikan atau berdampak negatif pada aspek lain dari kehidupan mereka. Anak-anak dengan game yang terhubung ke internet dapat dengan mudah “bergaul” dengan teman-teman sepulang sekolah tanpa harus meninggalkan rumah.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar