Raja Ampat, Wisata Papua Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Merupakan tempat wisata yang ada di daerah kepulauan Papua yang terletak di bagian barat dan memiliki keanekaragaman yang menarik. Pulau ini menyediakan tour wisata yang cukup membuat mata anda merasakan keindahan dan kebebasan karena alam yang begitu indah dan menyejukan hati. Merupakan tempat destinasi liburan yang cocok untuk para penggemar bawah air yang suka dengan kegiatan menyelam dan juga merupakan salah satu tempat yang memiliki berbagai macam jenis jenis biota laut yang sangat banyak. Hampir ΒΌ spesies biota laut berada di daerah ini. Raja Ampat, merupakan tempat wisata papua yang paling menarik, pasalnya, karena hampir berbagai jenis terumbu karang, spesies ikan laut, dan juga keindahan alamnya yang begitu mempesona, membuat daerah ini pernah di buat sebagai latar film karena keindahan dan keanekaragaman yang ada di daerah ini. https://www.rajaampatholidays.com/

Lebih dari 1000 jenis ikan laut, 540 lebih jenis terumbu karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini setara dengan 75% spesies semua makhluk yang ada di seluruh dunia, berada di sini. Gerombolan ikan yang berukuran beberapa milimeter hingga yang memiliki lebar 6 meter terdapat di daerah ini. Tersedianya banyak spesies biota laut yang terdapat di raja ampat, membuat seluruh para penyelam yang tertarik untuk mengunjungi daerah ini. Seluruh penyelam di berbagai dunia ingin sekali menyelam dan menikmati pemandangan yang ada di tempat wisata Papua yang paling menarik ini.

Untuk mengunjungi daerah ini, memang membutuhkan biaya yang sangat mahal dan begitu menguras dompet untuk menikmati permainan air dan melakukan penyelaman dan penelusuran di alam nan indah ini. Wisata di Papua yang paling menarik ini juga memiliki beberapa acara tahunan yang dilaksanakan untuk seluruh pengunjung yang telah berkunjung untuk berlibur di daerah ini.  Pengetahuan penduduk yang tinggal di sekitarnya pun sangat menjaga kelestarian dan tetap menjaga lingkungan di daerah Raja Ampat. Masyarakat Raja Ampat menangkap ikan dengan cara yang salah akan menjadi salah satu penghambat dan perusak bagi keindahan yang ada di Raja Ampat. Perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan cara dan prosedur yang baik saat melakukan penangkapan ikan agar tidak merusak dan membunuh spesies hewan yang lainnya.

Jika anda berkunjung di Wisata di Papua yang paling menarik ini, silahkan untuk mencari cari souvenir yang dibbuat oleh masyarakat di kepulauan Raja Ampat yang membuat kerajinan tangan berupa anyaman yang terbuat dari pandan laut. Ada berbagai jenis di mulai dari topi hingga tas yang merupakan ciri khas Papua yang dapat anda beli dan anda miliki sebagai oleh oleh saat berkunjung ke daerah Raja Ampat ini.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar