Sewa Apartemen Saat Kuliah Abroad? Akan Solutif Jika Tahu Tentang Transfer Valas

Sewa Apartemen Saat Kuliah Abroad? Akan Solutif Jika Tahu Tentang Transfer Valas

Saat kuliah di luar negeri nanti kamu harus pilih salah satu cara untuk mendapatkan tempat tinggal. Apakah akan tinggal di asrama yang disediakan kampus, sewa rumah, atau sewa apartemen. Kali ini sewa apartemen adalah cara yang paling oke menurutmu, karenanya kamu akan membutuhkan transfer valas untuk lebih mudah kedepannya.

Cara Dapatkan Apartemen Murah di Luar Negeri

Mungkin sebelumnya kamu belum pernah punya pengalaman tinggal di luar negeri, atau mungkin pengalaman sewa apartemen di Indonesia saja kamu tidak memilikinya. Sebelum membahas bagaimana cara kirim uang ke luar negeri yang mudah, kamu harus tahu dulu bagaimana cara dapatkan sewa apartemen yang murah.

  1.   Pilih Tipe Studio

Saat cari apartemen untuk disewa nantinya kamu akan diberikan beberapa pilihan tipe apartemen. Diantaranya ada apartemen studio, 1 BR, 2 BR, dan seterusnya. Karena kamu di sini sewa sebagai seorang mahasiswa, bukan sebagai sebuah keluarga, maka akan jauh lebih hemat jika kamu pilih yang tipe studio saja.

Artinya, kamu akan mendapatkan apartemen tanpa partisi berupa dinding asli. Di dalamnya sudah ada kamar mandi dan mini kitchen. Tenang saja, kamu bisa memberi partisi portable sendiri nantinya.

  1.   Jangan Pilih yang Berada di Pusat Kota

Apartemen yang berada di pusat kota dengan lokasi yang sangat strategis tentu akan memiliki harga sewa yang tinggi. Lain jika apartemen yang kamu pilih tidak terlalu strategis namun tetap cukup dekat dengan kampus, harga sewanya akan lebih murah.

  1.   Pilih yang Unfurnished

Mempertimbangkan apartemen yang sudah furnisheddan yang unfurnisheduntuk kemudian diisi sendiri furniturnya, kamu akan lebih hemat jika sewa yang unfurnished. Nilai lebihnya, kamu akan lebih mudah mengorganisir barang karena kamu bisa membeli bed yang single, beli lemari yang ukurannya paling pas, dan furniture lainnya yang kamu sendiri yang pilih.

Setelah mendapatkan apartemen yang tepat, kamu harus kelola keuangan dan menyiapkan cara yang paling praktis untuk bisa kirim uang ke luar negeri. Dengan digibankby DBS kamu bisa tetap membayar sewa apartemen meski sedang berada di Indonesia.

Sebab mungkin saja, kamu harus segera bayar uang sewa supaya apartemen yang kamu inginkan tidak dipilih orang lain.

Ini Keuntungan Pakai Aplikasi digibankby DBS

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan transfer valas atau remittancedari Aplikasi digibankby DBS. Keuntungan yang pertama adalah kamu bisa menikmati gratis transfer ke banyak tujuan, lebih tepatnya adalah negara-negara dengan mata uang GBP, HKD, AUD, USD, SGD, CAD, dan EUR.

Selain itu, Aplikasi digibankby DBS ini bisa diakses kapan saja selama 24 jam dalam 7 hari. Ini akan menguntungkan karena mungkin saja kamu harus sesegera mungkin mengirimkan uang. Kamu juga tidak perlu pergi ke cabang untuk registrasi maupun transfer-transfer.

Uang yang dikirimkan bisa sampai di hari yang sama! Cocok untuk kamu yang memang butuh transferan kapan saja karena keadaan yang sudah mendesak. Nantinya akan ada sedikit syarat-syarat untuk bisa mendapatkan keuntungan ini.

FX rate yang diberlakukan nanti adalah FX rate terkini dan juara. Apa artinya? Artinya kamu akan melakukan transfer uang atau mendapat transferan dengan nilai tukar yang sangat kompetitif.

Cepat Transfer ke Pengelola Apartemen Dengan Step by Step Ini

Agar tidak ditempati orang lain, meski di Indonesia kamu bisa melakukan transfer dengan mudah ke luar negeri. Inilah langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi digibankby DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Tentunya, langkah ini sangat mudah dilakukan. Kamu pun bisa lebih cepat mendapatkan apartemen untuk tinggal selama kuliah di luar negeri.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar