Sistem Dan Cara Kerja Excavator Hidrolik

Sistem Dan Cara Kerja Excavator Hidrolik – Excavator adalah alat berat yang digunakan untuk menggunakan dan mengangkut material seperti tanah, batubara, pasir dan lainnya.

Cara Kerja Excavator


Fungsi Excavator Hidraulik secara umum adalah untuk melakukan kegiatan penambangan, pembukaan lahan hutan untuk lahan pertanian, membuat jalan perintis, membuat parit dan saluran penanaman, mengerjakan kegiatan penanaman, dan lain-lain. informasi terbaru ini, dapat membantu Andan mengetahui tentang Cara Kerja Excavator.

Excavator terdiri dari dua jenis, yaitu excavator dengan roda dari ban yang digunakan untuk jalan padat dan datar yang disebut Wheel Excavator dan beberapa memiliki roda dari rantai besi / jalur yang beroperasi di jalan yang tidak macet atau mendaki. Jenis excavator ini juga disebut Crawler Excavators.

Kekuatan pendorong utama Excavator Hidraulik adalah mesin diesel yang mengubah energi menjadi energi hidrolik melalui tekanan pompa yang kemudian dikonversi ke silinder hidrolik untuk menghasilkan gerakan tertentu. Sementara motor listrik berfungsi untuk memulai dan memasok energi komponen listrik seperti dinamo, lampu, alat pengukur dan sebagainya.

Excavator Hidraulik Umum terdiri dari 2 bagian, attachment, dan Mesin Basis. Lampiran terdiri dari:

  • Boom adalah attachment yang menghubungkan frame dasar ke lengan dengan panjang tertentu untuk memuat jarak bongkar / muat.
  • Selongsong adalah lampiran yang menghubungkan boom ke Bucket.
  • Bucket adalah attachment yang terkait langsung dengan material saat memuat.

Mesin Dasar terdiri dari:

  • Frame Dasar adalah bagian yang terdiri dari kabin, mesin, penghitung berat, dan komponen
  • yang lain di atas bingkai revo.
  • Track Frame adalah komponen yang terdiri dari bingkai tengah dan bingkai perayap yang merupakan fondasi operasional dari Hydraulic Excavator.
  • Track Shoe adalah komponen yang berfungsi seperti roda pada kendaraan, untuk menggerakkan Hydraulic Excavator.

Bagaimana Sistem Dan Cara Kerja Excavator Hidrolik ?

Excavator hidrolik yang bekerja di bidang hidrolik adalah:
Mesin Diesel memulai pompa yang kemudian mengalirkan cairan hidrolik dari tangki ke dalam sistem dan kembali lagi ke tangki.

Komponen yang mendapatkan distribusi cairan hidrolik dan pompa adalah Bucket Cylinder, Arm Cylinder, Boom Cylinder, Swing Motor dan Travel Motor untuk menghasilkan kondisi kerja tertentu. Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi Excavator Bekas Murah .

Jenis Gerakan Hidrolik Excavator terdiri dari 6 gerakan, cara memutar adalah sebagai berikut:
Ayunan Swing Hydraulic Excavator berputar hingga 360o. Sistem pergerakan ini dengan menggerakkan tuas yang diluncurkan pada Control Valve yang berisi cairan hidrolik sehingga dipasang ke Motor Swing sehingga Excavator Hidraulik akan berputar dengan perubahan tertentu.

Sepatu Perjalanan Kiri Gerakan ini dibagi menjadi dua gerakan, yaitu gerakan maju dan mundur yang digerakkan oleh katup di Katup Kontrol. Energi hidrolik dari pompa akan diubah lagi menjadi energi mekanik melalui Travel Motor. Motor trip memutar Sprocket kemudian menggerakkan Track Shoe sehingga menghasilkan gerakan di Hydraulic Excavator.

Sepatu Bepergian TepatGerakan ini dibagi menjadi dua gerakan, yaitu gerakan maju dan mundur yang digerakkan oleh katup di Katup Kontrol. Energi hidrolik dari pompa akan diubah lagi menjadi energi mekanik melalui Motor Travel. Motor trip memutar Sprocket kemudian menggerakkan Track Shoe sehingga menghasilkan gerakan di Hydraulic Excavator.

Baca juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/cara-memulai-bisnis-berbelanja-grocery-untuk-pemula%ef%bb%bf/

Ledakan Gerakan boom dilakukan oleh Boom Cylinder. Sistem pergerakan ini dilakukan dengan menggerakkan tuas di ruang operator sehingga katup Boom Naikkan dan katup Boom Dowm

Control Valve dikaitkan dengan Boom Cylinder. Boom akan membuat gerakan mengangkat jika Katup Angkat terbuka saat katup Boom turun
Cairan tertutup akan mengalir dari katup Boom. Angkat dan pindahkan piston dari Boom Cylinder sehingga boom bergerak ke atas dan ke bawah. Demikian ulasan tentang Cara Kerja Excavator.Semoga bermnafaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar