Meski Suzuki Ertiga Lebih Murah Dari Pesaingnya Tetapi Menawarkan Banyak Kelebihan

Tidak bisa dipungkiri jika hadirnya All New Suzuki Ertiga ini dapat mengalihkan perhatian publik pecinta otomotif dari “duel” antara Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pada tahun 2018 lalu. Publik seperti merasa dibangunkan dari mimpi di segmen mobil MPV dan SUV, karena sebelumnya mereka hanya membayangkan Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush saja yang mengusai segmen mobil tersebut. Sekarang ini mereka dihadapkan pada sebuah model mobil terbaru yang dapat dipertimbangkan untuk segera dimiliki setelah kemunculan Suzuki New Ertiga ini. 

Tidak hanya sekedar cerita saja jika hadirnya Suzuki Ertiga ini sekaligus menjadi world premier yang dapat menarika perhatian para pengunjung IIMS 2018. Hal tersebut dapat dibuktikan dari Suzuki Ertiga ini bisa langsung menyabet penghargaan di pameran otomotif tahunan tersebut, dimana mobil tersebut sebagai mobil MPV terbaik. Suzuki Ertiga ini bisa dibilang sebagai “anak bawang” dikancah persaingan segmen mobil pada rentang harga mulai dari Rp. 200 juta hingga Rp. 270 jutaan.

Pasalnya para pesaingnya seperti Xpander, Rush, Terios, dan Confero telah beredar sejak beberapa tahun lalu. Sedangkan Suzuki Ertiga ini baru pertama kali hadir di Indonesia pada kuartal pertama ditahun 2018. 

0 jutaan. Pasalnya para pesaingnya seperti Xpander, Rush, Terios, dan Confero telah beredar sejak beberapa tahun lalu. Sedangkan Suzuki Ertiga ini baru pertama kali hadir di Indonesia pada kuartal pertama ditahun 2018. 

Tetapi adanya perubahan yang sangat signifikan pada bagian eksterior, interior, dan dapur pacunya, sehingga membuat Suzuki Ertiga ini dapat mengacaukan peta persaingan di segmen MPV, yang beberapa belakangan ini mengerucutkan persaingan ketat yang terjadi antara Xpander dan Rush. Konsumen yang berada di Indonesia lebih beruntung jika dibandingkan dengan konsumen yang berada diluar negeri, termasuk di India yang merupakan negara tempat dikembangkannya Suzuki Ertiga.

Pasalnya konsumen di Indonesia menjadi saksi pertama yang melihat secara langsung kehadiran Suzuki Ertiga ini secara resmi kedunia. Selain itu juga Indonesia ini sekaligus menjadi negara pertama yang mendapat pengiriman unit ke tangan konsumen. 

Suzuki Ertiga model 2018 ini adalah low MPV generasi kedua yang menggunakan mesin bensin terbaru dengan kapasitas 1.5 liter. Dimana mesin yang digunakannya ini menggantikan mesin lawas dengan kapasitas 1.4 liter. Mesin baru yang digunakannya ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 PS dan torsi puncak sebesar 138Nm.

Sedangkan untuk pemindahan dayanya, Suzuki Ertiga terbaru ini di Indonesia tersedia dalam 2 pilihan yaitu manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Selain itu juga adanya kabar jika Suzuki Ertiga ini telah menyiapkan mesin diesel 1.5 liter yang didukung oleh transmisi manual 6 percepatan. 

Jika kita melihat pada fitur yang tertanam pada Suzuki Ertiga, maka akan ditemukannya lampu utama projector LED dengan daytime running LED, dan juga lampu LED pada bagian belakangnya. Untuk rodanya menggunakan ukuran 16 inco, lalu adanya sistem infotainment 7 inci dengan Android Auto dan CarPlay.

Suzuki Ertiga jika dilihat dari tampilan depannya memang terlihat lebih mewah dan modern. Jika dibandingkan dengan varian yang sebelumnya, varian terbaru ini memiliki overhang belakang yang lebih panjang sehingga akan lebih lapang ruang bagasinya. 

Seperti yang telah disebutkan diatas jika harga Ertiga mulai dari Rp. 200 juta hingga Rp. 270 jutaan. Harga tersebut jauh lebih murah dari pesaingnya, tetapi meski begitu Suzuki Ertiga ini memiliki banyak keunggulan seperti memiliki desain interior yang berkelas dan kokoh desain eksteriornya. 

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar