Takut Terlihat Gemuk Pakai Sweater Wanita? Coba Tips Sederhana Ini

Musim dingin dan penghujan segera tiba. Tidak hanya di Negara-negara Eropa dan Amerika saja yang akan mengalami musim dingin, namun di belahan bumi yang lain juga akan mengalami musim yang sama. Hanya saja yang membedakan adalah negara-negara subtropis akan turun salju saat musim dingin sedangkan negara-negara tropis hanya hujan biasa namun dengan intensitas yang tinggi.

Banyak orang yang mulai melakukan persiapan untuk menghadapi musim dingin, mulai dari memperbanyak stok makanan, membeli paying, mantel hingga baju penghangat seperti jaket dan sweater. Di musim peralihan seperti ini umumnya toko-toko yang menjual barang-barang di atas akan mengalami peningkatan penjualan.

Salah satu jenis pakaian yang umum digunakan saat musim dingin atau musim penghujan adalah sweater. Sweater merupakan jenis pakaian yang dapat diartikan sebagai penghangat. Ya, sweater adalah jenis pakaian yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh saat berada di musim dingin. Pada umumnya sweater menggunakan bahan jenis rajut, namun dalam perkembangannya kini sweater dapat berbahan wol, fleece, katun, atau bisa juga baby terry.

Sweater dapat dikenakan berbarengan dengan pakaian lain seperti kemeja dan kaos. Penggunaan sweater tetap tidak akan mengurangi penampilan bahkan dapat terlihat lebih modis. Umumnya sweater berukuran sedikit besar, sehingga seringkali tubuh kita terlihat lebih gemuk daripada biasanya. Dikarenakan hal ini pula yang membuat wanita jarang terlihat mengenakan sweater wanita agar tubuhnya tetap terlihat langsing dan seksi.

Sebenarnya ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan agar seorang wanita dapat tetap terlihat modis, langsing dan seksi saat mengenakan sweater wanita. Berikut ini adalah hal-hal yang patut dicoba saat mengenakan sweater wanita.

1. Gunakan warna yang sesuai dengan outfit

Pada umumnya sweater wanita dengan warna-warna gelap akan memberikan kesan yang sederhana dan tidak terlihat gemuk saat dikenakan. Warna-warna seperti abu-abu, hitam dan navy bisa menjadi pilihan buat kamu, tentunya tetap harus sesuai dan mix dengan outfit yang kamu kenakan.

2. Gunakan sweater yang pantas dengan bentuk tubuh

Pemilihan ukuran sweater juga akan mempengaruhi tampilan tubuh kamu. Sweater wanita dengan ukuran yang besar tentu akan memberikan kesan tubuh menjadi lebih gemuk. Namun bukan berarti juga harus memilih sweater wanita dengan ukuran kecil, karena pasti lekuk tubuh akan terlihat dengan jelas dan tentunya juga akan memberi kesan gemuk pada tubuh.

3. Gunakan sweater wanita yang bahannya tidak terlalu tebal

Akan lebih bagus jika kamu memilih untuk mengenakan sweater wanita dengan bahan yang agak tipis tidak terlalu tebal. Hal ini dikarenakan pada umumnya kita sudah memakai pakaian kemeja, kaos, atau blouse sebelum mengenakan sweater wanita.

Nah, beberapa hal di atas bisa kamu coba terapkan saat mengenakan sweater wanita agar penampilan tubuh kamu tetap modis dan tidak terkesan gemuk. Dengan mengenakan sweater wanita yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh maka tubuh akan tetap terlihat modis dan tentunya dapat menambah kepercayaan diri ketika dikenakan untuk bertemu rekan kerja, klien, ataupun teman. 

Namun, jika kamu merasa bahwa dengan mengenakan sweater wanita yang modis membuat kamu tetap kedinginan maka sebaiknya untuk memilih sweater dengan bahan yang lebih tebal. Karena pada dasarnya sweater difungsikan sebagai penghangat tubuh saat musim dingin. Jadi, bagaimana pun juga kesehatan adalah hal terpenting yang harus dijaga agar kamu dapat tetap beraktivitas sehari-hari dengan lancar.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar