Tips Agar Mendapatkan Kacamata yang Tepat Saat Membeli Secara Online

Tips Agar Mendapatkan Kacamata yang Tepat Saat Membeli Secara Online

Saat ini hampir segala kebutuhan hidup manusia bisa didapatkan secara online. Hal ini lantaran banyak sekali pelaku usaha yang lebih senang menawarkan produk yang mereka miliki secara online. Karena bisa menjangkau banyak konsumen di berbagai tempat secara mudah. Untuk kebutuhan alat bantu penglihatan seperti kacamata saja, kinikitajuga sudah bisa membelinya secara online. Tentunya hal ini bisa memudahkan bagi kamu yang ingin membeli kacamata, namun tidak ada waktu luang untuk sekedar pergi keluar rumah atau meninggalkan pekerjaan.

 

Membeli secara online memang memiliki kelebihan tersendiri, dimana lebih mudah dan praktis. Namun sayangnya juga sangat rentan mengalami kekecewaan lantaran produk yang tidak sesuai dengan gambar atau deskripsi. Karena membeli secara online tidak bisa melihat dan meraba barang yang dibeli secara langsung.Maka dari itu, agar tidak mengalami kekecewaan, lakukan tips berikut saat membeli kacamata secara online:

  1. Ukur terlebih dahulu lebar muka kamu.

Agar kacamata yang dibeli bisa pas dan nyaman digunakan, sebaiknya ukur terlebih dahulu lebar muka kamu untuk mengetahui ukuran kacamata yang sesuai. Meskipun memang untuk ukuran kacamata pada dasarnya sudah dibuat standar. Dimana jarang sekali ukurannya tidak pas karena selisih ukurannya hanya beberapa millimeter saja.

2. Pastikan jika membeli frame kacamata minus sudah terdapat deskripsi ukurannya.

Pastikan sudah terdapat deskripsi ukurannya saat membeli frame kacamata minus. Baik itu ukuran bridge (lebar hidung), tinggi/panjang lensa, ataupun panjang tangkainya. Hal ini perlu diperhatikan, terutama jika digunakan sebagai kacamata baca. Sehingga nantinya kacamata bisa nyaman digunakan. Jika sebelumnya kamu sudah pernah memiliki kacamata baca, maka bisa melihat ukurannya di bagian tangkai kacamata.

3. Tentukan bentuk frame kacamata yang akan kamu beli.

Untuk mendapatkan bentuk frame yang tepat, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk wajah dan kepribadian kamu. Cari tahu panduan memilih bentuk kacamata yang cocok untuk bentuk wajah bulat, persegi, oval, dll. Sehingga saat digunakan bisa membuat penampilannya terlihat lebih baik.

4. Pilih warna frame kacamata yang sesuai dengan warna kulit kamu.

Pilih warna frame kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kegiatan. Seperti ketika membeli kacamata baca, sebaiknya pilih yang berwarna tidak mencolok agar tidak mengganggu penampilan. Sedangkan ketika memilih kacamata untuk bergaya, kamu bisa lebih bebas memilih warna yang disukai asalkan percaya diri saat memakainya.

5. Jika ingin membeli kacamata baca yang sekaligus juga lensa minus, sebaiknya periksakan mata terlebih dahulu ke optik atau dokter mata terdekat.

Jika kamu sudah lama tidak memeriksakan atau menggunakan kacamata minus, memeriksakan mata ke optik atau dokter mata sangat disarankan agar mengetahui apakah ukuran minusnya bertambah atau tidak. Sehingga ketika membeli kacamata secara online, kamu bisa mendapatkan yang sesuai kebutuhan.

Itu tadi beberapa tips membeli kacamata secara online. Selain menerapkan tips di atas, pastikan kamu membeli di toko optik online yang sudah terpercaya seperti SATURDAYS. Brand kacamata lokal yang didirikan sejak 2017 oleh Rama Suparta ini menawarkan kacamata dengan desain kekinian dan mampu memberikan garansi kualitas. Hal ini dikarenakan material bahan yang digunakan diimpor langsung dari Italia dan Jepang sehingga tidak akan kalah dengan produk dari brand ternama lainnya. Tidak hanya menjual produknya secara online, SATURDAYS juga memiliki gerai optik yang beradadi Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jaksel dengan inetrior kekinian dan mengusung konsep kafe. Namun untuk mendapatkan produknya, kamu juga bisa menggunakanlayanan Home Try-On dari SATURDAYS, yaitu layanan pesan kacamata diantar ke rumah.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar