Tradisi Unik yang Ada di Indonesia

Tradisi Unik yang Ada di Indonesia – Wilayah Indonesia yang begitu luas terdiri dari berbagai suku yang memiliki tradisi masing-masing. Tradisi ini layaknya sebuah kebiasaan yang telah dilakukan sejak lama dalam suatu kelompok masyarakat dan dijaga hingga kini.

Tradisi

Tradisi Ma’Nene

Menurut informasi Tana Toraja merupakan kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Masyarakat Tana Toraja dikenal memiliki Tradisi pemakaman yang aneh bin nyeleneh tetapi tetap menarik, tradisi bernama Ma’Nene. Ma’Nene merupakan tradisi atau bisa diberikan ritual menghormati orang terkasih yang telah meninggal.

Caranya keluarga dari orang yang telah meninggal akan mengambil kembali kuburan kerabatnya yang telah meninggal kemudian dikembalikan, memandikannya, kemudian memerlukan pakaian sampai mendandaninya dengan berbagai perhiasan setelah itu ini akan digunakan di desa. Pemandangan yang tidak biasa ini.

Debus, Banten, Jawa Barat

Debus dikenal sebagai kesenian asli masyarakat Banten. Kesenian Debus sebenarnya kombinasi dari tari senior dan suara orang-orang awam lebih mengenalnya sebagai seni bela diri senior. Jangan lupa kunjungi juga tautan pewartanusantara.com ini. Kesenian ini mempertontonkan aksi yang sangat ekstrem dari para penarinya.

Apa Saja Tradisi Unik yang Ada di Indonesia?

Yaitu mereka akan menusuk dirinya dengan besi runcing. Atau mengiris bagian yang terkait dengan senjata tajam. Meskipun demikian umumnya tidak ada yang terluka dalam aksi ini sebab mereka memiliki kebal terhadap gerakan tajam. Kesenian debus disetujui sejak abad ke-16.

Pada masa pemerintahan Sultan Maulana Hasanuddin dan pernah digunakan. Untuk info lainnya kunjungi juga tautan https://pewartanusantara.com/fenomena-ngahiang-di-balik-kedigdayaan-padjajaran/ ini.

Baca Juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/beberapa-tantangan-teknologi-menghadapi-bisnis-kecil/

Ikipalin, Papua

Jika kedua tradisi sebelumnya tidak cukup ekstrim untuk Anda yang melihat tradisi yang ada ini. Berasal dari Papua sebuah tradisi yang dijalankan oleh Suku Dani sampai temurun dipastikan membuat Anda bergidik ngeri. Masyarakat Suku Dani memiliki tradisi yang sangat ekstrim bernama Ikipalin, tradisi potong jari.

Ya, benar-benar potong jari namun bukan karena orang ini habis dibeli lho. Jadi, setiap keluarga terdekat meninggal, keluarga terdekatnya pada akhirnya disetujui pada ibu harus memotong salah satu jari disetujui. Hal ini merupakan Tradisi rasa senang yang dinikmati karena keluarga yang kehilangan cinta.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar