5 Manfaat Kesehatan Pepaya Teratas

5 Manfaat Kesehatan Pepaya Teratas – Ada banyak manfaat pepaya untuk kesehatan Anda dan buah tropis yang indah ini adalah bukti bahwa makanan bergizi juga dapat memiliki rasa yang luar biasa.

Pepaya
Pepaya

Menurut informasi terkini pepaya, juga dikenal sebagai pepaya dan pepaya di seluruh dunia, adalah sumber yang kaya antioksidan, fitonutrien, vitamin, mineral, dan enzim pencernaan khusus yang memiliki efek luar biasa baik secara internal maupun eksternal.

Jika Anda ingin memperbaiki kulit Anda, meringankan masalah pencernaan, melindungi mata dan jantung Anda dan mungkin menurunkan risiko banyak penyakit seperti kanker, maka pertimbangkan banyak manfaat kesehatan dari makan pepaya.

Perlindungan Kulit

Pepaya matang merupakan sumber antioksidan bermanfaat vitamin C, vitamin E dan karoten seperti beta-karoten dan likopen. Tingginya kadar nutrisi berharga ini dapat membantu melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang diketahui menyebabkan kerusakan yang menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Enzim papain dalam daging dan kulit buah pepaya sebenarnya memecah sel-sel kulit mati dan membantu mempromosikan pembaruan kulit ketika digunakan secara topikal pada wajah atau tubuh.

Pepaya untuk Mencegah Penyakit Jantung

Vitamin C dan vitamin E dalam pepaya, bersama dengan antioksidan seperti beta-karoten dan likopen, dapat membantu mengurangi oksidasi kolesterol di arteri Anda dan berkontribusi pada banyak manfaat kesehatan buah. Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan berita lainnya yang lebih seru. Silahkan simak di Situs Berita Terbaru.

Oksidasi kolesterol dianggap sebagai proses berbahaya, berpotensi menyebabkan arteri tersumbat dengan plak yang dapat menyebabkan serangan jantung. Meningkatkan asupan antioksidan dari makanan kesehatan seperti pepaya dapat membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Apasaja Manfaat Teratas dari Pepaya untuk Kesehatan?

Meningkatkan Pencernaan

Enzim dalam pepaya, dan terutama buah hijau, dapat meningkatkan pencernaan dengan memecah protein menjadi asam amino masing-masing. Enzim papain proteolitik yang ditemukan dalam pepaya sebenarnya sangat bagus untuk memecah protein, digunakan sebagai pelunak daging secara komersial.

Protein yang tidak tercerna dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti masalah pencernaan, gangguan autoimun, peradangan di seluruh tubuh dan pertumbuhan berlebih dari perut kembung yang menyebabkan bakteri di usus besar.

Pepaya Baik untuk Mata Anda

Selain sifat antioksidannya, karotenoid seperti beta-karoten yang ditemukan dalam pepaya dapat diubah menjadi vitamin A, terutama penting untuk mata dan penglihatan yang sehat.

Manfaat kesehatan pepaya juga termasuk tingkat yang baik dari dua senyawa khusus yang disebut lutein dan zeaxanthin. Dikenal sebagai xanthophylls, fitonutrien ini terkonsentrasi oleh tubuh Anda di daerah makula mata Anda.

Pepaya Pencegahan Kanker

Manfaat kesehatan dari pepaya juga dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko Anda terkena jenis kanker tertentu. Jelas mencari nasihat dari seorang profesional perawatan kesehatan yang berpengetahuan luas ketika berhadapan dengan penyakit serius, tetapi juga tahu bahwa makanan bergizi dapat mendukung pertahanan dan penyembuhan alami tubuh Anda.

Dalam kasus pepaya, kandungan antioksidannya yang kaya, terutama likopen, beta-karoten, dan karotenoid lain yang kurang dikenal yang disebut beta-cryptoxanthin, sangat bermanfaat dalam mengurangi risiko Anda terkena kanker.

Enzim proteinolitik dalam pepaya dapat membantu memecah lapisan protein fibrin sel kanker yang biasanya mengelilingi dan melindunginya. Ini membuat sel-sel kanker lebih rentan terhadap respons kekebalan alami tubuh Anda. Hal ini juga diyakini menghambat pertumbuhannya dan menghambat penyebaran kanker.

Buah pepaya juga mengandung senyawa yang disebut isothiocyanate yang dapat membantu mencegah kanker dengan menghilangkan karsinogen potensial dari tubuh kita dan meningkatkan aksi protein penekan tumor. Sayuran silangan seperti brokoli bahkan merupakan sumber isothiocyanate yang lebih kaya, tetapi pepaya masih merupakan sumber yang baik.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar