Wajib Kamu Coba! Inilah 3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk  Mengatasi Ketombe

Wajib Kamu Coba! Inilah 3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk  Mengatasi Ketombe! Orang mana sih di dunia ini yang tidak merasa risih dengan kondisi kulit kepalanya yang berketombe? Ya, tentu saja masalah ketombe ini akan membuat risih bagi para penderitanya. Berbicara soal cara mengatasi masalah ketombe, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan shampo khusus anti ketombe. Padahal, ada beberapa bahan-bahan alami yang tidak kalah efektifnya dalam mengatasi masalah ketombe lho. Bahan-bahan alami seperti apa sajakah itu? Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

mengatasi ketombe

mengatasi ketombe

  1. Jeruk Nipis

Bahan alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah ketombe dikulit kepala, yakni dengan menggunakan buah jeruk nipis. Ya, dibalik ukurannya yang mini, namun buah jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C, yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab timbulnya ketombe. Soal cara penggunaannya, siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Balurkan air perasan tersebut ke kulit kepalamu sambil dipijat-pijat, tutup dengan cup shower, dan diamkan sekitar 15 menitan. Setelah itu, bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  1. Daun Seledri

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang memiliki aroma khas ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, daun seledri ini memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi, yang bagus untuk memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala, termasuk dalam mengatasi masalah ketombe. Cara pengerjaannya juga sangat mudah, dimana daun seledri tersebut harus kamu jadikan segelas jus. Jika sudah demikian, silahkan aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipjat-pijat, lalu tutup dengan cup shower. Diamkan selama 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  1. Garam Dapur

Cara mengatasi ketombe secara alami berikutnya yang harus kamu coba, yakni dengan menggunakan garam dapur. Menurut para pakar ketombe, garam dapur ini bersifat antioksidan yang dapat membunuh jamur penyebab timbulnya ketombe. Soal cara kerjanya, siapkan garam dapur secukupnya, lalu aplikasikan pada kulit kepala secara merata. Tutup dengan cup shower, dan diamkan selama 15 – 20 menitan. Setelah itu, bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

Itulah 3 bahan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah ketombe.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar