Cara Memperbaiki Komputer dengan Benar

Cara Memperbaiki Komputer dengan Benar tentu saja memang haruslah diperhatikan.kebanyakan orang mengesampinggkan perbaikan komputerrnya secara keseluruhan. Kelainan apa pun dalam komponen komputer yang terintegrasi dapat berbahaya bagi kinerjanya, tetapi beberapa masalah komputer umum dapat diatasi tanpa mencari bantuan TI profesional.

cara memperbaiki komputer

cara memperbaiki komputer

Cara memperbaiki komputer di antara masalah paling umum yang mungkin Anda temui adalah masalah dengan pembekuan komputer dan munculnya “tidak ada boot” atau “layar biru kematian” yang terkenal. Ada banyak sekali panduan service printer yang bisa Anda pelajari baik dari internet maupun buku buku.

Berikut beberapa masalah yang terjadi pada komputer dan cara memperbaikinya:

Mengatasi komputer kedinginan dan tidak berjalan dengan baik

Komputer mungkin membeku karena masalah perangkat keras atau perangkat lunak, jadi di sini Anda perlu memahami alasan sebenarnya di baliknya. Perhatikan jika masalah dimulai ketika Anda menghubungkan perangkat keras apa pun seperti printer atau pemindai; maka itu mungkin karena konflik pengemudi.

Berikan komputer Anda sedikit istirahat.

Jika Anda meninggalkan komputer sepanjang waktu, Anda sering dapat memperbaiki masalah dengan mematikan komputer, kemudian mencabutnya (atau mencabut baterai, jika itu adalah laptop), kemudian menekan tombol daya selama 30 detik saat komputer masih ada unplugged (ini akan sering menyebabkan cahaya, atau lampu, berkedip), kemudian memasukkan kembali baterai, menyambungkan komputer kembali dan menyalakannya. Dengan memotong daya ke motherboard, itu memungkinkan perangkat keras untuk mengatur ulang dan memori untuk membersihkan.

Tentukan apakah komputer Anda menjadi terlalu panas.

Anda perlu melihat ke dalam untuk ini. Ingat bahwa setiap kali Anda perlu membuka kabinet komputer Anda, matikan komputer Anda dan lepaskan. Jika Anda memiliki rambut panjang, ikatlah kembali. Lepaskan perhiasan yang mungkin menghalangi. Hindari juga mengenakan pakaian apa pun yang menghasilkan banyak hal statis, karena percikan dapat merusak perangkat keras dan menyebabkan masalah yang terputus-putus dan sulit dipecahkan.

Diagnostik.

Banyak komputer kini dilengkapi dengan diagnostik bawaan yang dapat memberi tahu Anda jika Anda memiliki masalah tertentu. Dua merek komputer yang biasanya memiliki opsi diagnostik adalah HP / Compaq dan Dell. Untuk mengakses opsi diagnostik ini:

Matikan komputer, tunggu beberapa detik kemudian hidupkan kembali.
HP – Segera mulai menekan F2 saat pengaktifan untuk mengakses menu diagnostik. Pilih Start Up Test, Quick, One Pass (jika opsi ada) untuk memulai proses pengujian.
Dell – Segera mulai menekan F12 saat startup untuk mengakses menu diagnostik. Gunakan tombol panah untuk memilih Diagnostik dari menu.
Tuliskan kode kesalahan apa pun dan hubungi internet, pabrikan komputer atau teknisi lokal untuk mendapatkan bantuan.

Periksa Driver Perangkat Anda.

Sering kali ketika melakukan Pembaruan Windows, sistem Anda dapat mengunduh dan menginstal driver yang salah, yang dapat menyebabkan komputer menjadi beku. Anda dapat memeriksa status driver dari Device Manager. Setiap perangkat dengan tanda seru berwarna kuning di sampingnya berada dalam status kesalahan. Cabut semua perangkat USB, jika terhubung, dan lihat apakah kesalahannya hilang. Jika demikian, perangkat itu bermasalah. Nyalakan komputer Anda dan lihat apakah komputer berfungsi. Jika ya, bagus; jika tidak, Anda dapat mengembalikan komputer Anda ke konfigurasi sebelumnya. System Restore akan mengembalikan sistem Anda ke set driver sebelumnya.

Bagaimana dengan Cara Memperbaik Komputer pada  System Restore?

Ini dapat diakses dengan menekan dan menahan tombol Logo Windows dan menekan R, dan kemudian mengetik “rstrui” di kotak dialog Run. Menggunakan titik pemulihan untuk memulihkan komputer Anda dapat menghapus perangkat lunak (seperti aplikasi, driver, atau pembaruan) yang mungkin menyebabkan masalah.Setelah dimulai, System Restore TIDAK dapat terganggu, jadi bersabarlah. JIka service komputer yang Anda lakukan masih kuang berhasssil. Anda bisa mengunjungi jasa service komputer.

Itulah tips atau cara memperbaik komputer dengan benar. Selamat mencoba dirumah. dan pastkan Anda melakukannya dengan benar.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar