Cara Memulai Bisnis Buah dan Sayuran

Cara Memulai Bisnis Buah dan Sayuran – Menjual buah-buahan dan sayuran segar pertanian dapat menjadi bisnis musiman atau operasi penuh waktu jika Anda tinggal di daerah yang lebih ringan yang menghasilkan produk sepanjang tahun. Anda tidak hanya menghasilkan uang dari menjual apa yang Anda tanam atau dapatkan dari petani lokal, tetapi Anda juga memberi pelanggan buah-buahan dan sayuran yang mereka butuhkan untuk menaruh makanan sehat di atas meja mereka.

Bisnis Buah dan Sayuran
Bisnis Buah dan Sayuran

Makanan Yang Mudah Rusak Berarti Lisensi Ekstra

Jika Anda berencana untuk menjual 2.000 atau lebih pon buah-buahan dan sayuran segar atau beku, Anda harus mendapatkan lisensi Undang-Undang Komoditas Pertanian yang Tahan Lama, umumnya dikenal sebagai PACA, dari Departemen Pertanian. Anda dibebaskan dari membutuhkan lisensi jika Anda hanya menjual apa yang Anda tumbuh. Informasi terbaru ini juga dapat membantu anda untuk memulai Bisnis Buah dan Sayuran dengan yang anda harapkan saat ini.

Jika Anda berencana untuk menjual produk dari stand Anda sendiri, tanyakan tentang izin yang diperlukan oleh negara bagian, kabupaten, atau pemerintah lokal Anda. Di beberapa negara, Anda mungkin diizinkan menjual produk olahan minimal tanpa izin. Lakukan penelitian yang tepat untuk mematuhi hukum dan menghindari denda yang besar dan kuat.

Sumber Saat Ini Segar

Ada beberapa pilihan untuk mendapatkan buah dan sayuran yang Anda butuhkan. Anda bisa menanamnya sendiri di darat atau di rumah kaca. Jika Anda memilih jalur ini, pastikan Anda memiliki ruang dan peralatan yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu. Pertimbangkan biaya tanah, bibit, alat berkebun, perlengkapan bangunan, mulsa dan peralatan pengujian tanah. Kunjungi juga berita bisnis lainnya di Portal Aplikasi Bisnis Terbaik.

Apakah Bisnis Buah dan Sayuran ini patut untuk di coba ?

Anda juga dapat memilih untuk pabrik pemula, yang lebih nyaman tetapi memiliki label harga yang lebih tinggi. Untuk menjaga biayanya tetap rendah, kunjungi organisasi berkebun dan pembibitan di daerah Anda. Banyak dari mereka memiliki penjualan tanaman dan benih di musim semi. Pilihan lain membutuhkan kontrak dengan petani lokal, tukang kebun, kebun dan koperasi untuk membeli produk mereka dengan harga grosir dan dijual kembali dengan harga eceran.

Peralatan Apa yang Akan Anda Butuhkan?

Menjual buah-buahan dan sayuran membutuhkan investasi dalam alat yang diperlukan untuk mengangkut dan memelihara hasil panen. Sebuah kendaraan, seperti van atau truk, dan sebuah truk tangan untuk memindahkan hasil dan membuat pengiriman adalah kebutuhan. Wadah untuk menjaga produk dari kerusakan selama panen, dalam penyimpanan dan dalam perjalanan juga diperlukan. Diperlukan meja, payung, atau semacam naungan jika Anda berjualan di pasar luar.

Jika Anda berencana untuk mendirikan toko untuk menjual produk Anda, cari ruang yang memadai dengan parkir yang berlimpah. Rak untuk pajangan dan unit pendingin agar produk dingin tetap segar dan membuatnya menarik bagi pelanggan. Anda juga membutuhkan timbangan, produk pengemasan, dan sistem pemrosesan pembayaran dengan uang tunai.

Di mana Menjual?

Siapkan meja di pasar petani, pameran dan di pasar loak jika Anda memiliki cukup hasil untuk dijual di pasar yang berlangsung beberapa jam. Meyakinkan konsumen untuk mendaftar ke layanan berlangganan untuk menerima sekotak produk segar setiap minggu atau dua mingguan berdasarkan apa yang ada di musim. Jika Anda memiliki pertanian besar, pertimbangkan operasi U-pick, ideal untuk memanen produk dalam jumlah besar, seperti yang digunakan untuk pengalengan dan pengawetan.

Baca juga : cara memulai bisnis kebun teh

Pasar lain terdiri dari restoran, toko roti, katering, sekolah dan panti jompo yang perlu menyiapkan makanan segar untuk klien mereka. Anda juga dapat menjual untuk memproduksi stan dan toko kelontong. Demikianlah ulasan dari artikel Bisnis Buah dan Sayuran semoga bermanfaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar