Definisi Reputasi Bisnis& Apa Artinya Untuk Bisnis Anda?

Definisi Reputasi Bisnis & Apa Artinya Untuk Bisnis Anda? Pendapat umum yang dimiliki orang tentang seseorang atau sesuatu. Maka penting untuk fokus pada reputasi perusahaan Anda. Karena itu dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda.

Dampak Reputasi Terhadap Bisnis Anda

Tidak masalah jika Anda berurusan dengan krisis PR besar atau satu ulasan negatif, Anda harus rajin mengelola reputasi bisnis Anda. Dalam dunia media sosial dan ulasan online, satu keluhan kecil dapat dengan cepat menjadi pendapat umum dengan daya tembak yang cukup di belakangnya.

Biarkan ini masuk, 8 dari 10 pengguna internet di AS mengatakan Informasi Bisnis Online Terpercaya yang mereka baca online membuat mereka berubah pikiran tentang membeli sesuatu. Itu delapan puluh persen dari bisnis Anda kalah dari ulasan online negatif.

Reputasi yang baik, di sisi lain, dapat meningkatkan bisnis Anda sama banyaknya, jika tidak lebih. Jika Anda dapat mempertahankan pelanggan, studi menunjukkan orang akan terus menghabiskan lebih banyak uang dengan Anda seiring berjalannya waktu. Ulasan online positif juga melebihi komentar negatif, bertindak sebagai kontrol kerusakan.

Tidak ada keraguan bahwa reputasi penting untuk dijunjung tinggi. Namun, terkadang tidak sesederhana itu. Bagaimana jika seorang pesaing mencoba menjelek-jelekkan Anda? Bagaimana jika ada miskomunikasi kecil, dan satu pelanggan yang marah mulai memuntahkan barang palsu secara online? B

ahkan jika apa yang dikatakan tentang Anda tidak benar, masyarakat umum tidak tahu itu. Dan 88% orang dewasa setuju atau sangat setuju bahwa sangat sulit untuk menghapus informasi yang tidak akurat tentang mereka secara online. Jadi, bagaimana Anda memperbaiki reputasi Anda sebelum menjadi tidak dapat diperbaiki?

Jika Anda ingin bisnis Anda memiliki reputasi yang baik, ada beberapa bidang utama yang dapat Anda fokuskan. Di bawah ini adalah tips terbaik kami untuk membangun reputasi yang baik.

Komunikasikan (dan pertahankan) kisah Anda

Seperti halnya orang, bisnis dapat dengan mudah disalahpahami. Pastikan misi Anda didefinisikan dengan jelas secara internal dan dikomunikasikan secara efektif secara eksternal. Nilai-nilai apa yang membuat perusahaan Anda bersemangat?

Cobalah untuk menarik pelanggan di tingkat manusia. Orang yang selaras dengan nilai-nilai Anda akan menjadi pelanggan ideal Anda. Ketika orang tahu apa yang diharapkan dari Anda, akan ada lebih sedikit momen dari apa yang terasa seperti pengkhianatan.

Kumpulkan ulasan online

Ada sisi cerita Anda, lalu ada sisi pelanggan Anda. Mengumpulkan ulasan daring bisa terasa seperti membiarkan pintu air terbuka untuk dikritik. Tetapi mendapatkan umpan balik pelanggan sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan. Umpan balik adalah bagaimana Anda meningkat.

Paling tidak, mendapatkan umpan balik akan memberi Anda wawasan tentang cara meningkatkan reputasi Anda. Selanjutnya, ulasan positif tersebut akan meningkatkan Anda online. Untuk memudahkan Anda, Secara luas dibuat perangkat lunak manajemen reputasi online yang mengotomatiskan proses peninjauan.

Dengan cara ini, Anda dapat mengumpulkan dan merespons ulasan dengan mudah. Anda dapat meluangkan waktu Anda sambil mengelola reputasi Anda.

Gunakan bukti sosial

Reputasi dibangun secara luas berdasarkan kepercayaan. Salah satu cara cerdas untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap merek Anda adalah dengan menggunakan bukti sosial. Pamerkan ulasan positif yang Anda terima.

Untuk hasil yang lebih positif, Anda dapat mempromosikan ulasan ini di Facebook . Anda juga dapat memasukkan informasi tentang keahlian Anda dalam industri ini. Dengan bangga melayani daerah Cleveland selama 35 tahun” memberi Anda banyak beban.

Tingkatkan layanan pelanggan

Layanan pelanggan yang buruk adalah cara pasti untuk membunuh perusahaan Anda. Beberapa merek memiliki reputasi buruk karena layanan pelanggan yang buruk. Dan, berkali-kali, reputasi ini terlalu jauh untuk pulih. Simpan layanan bintang di bagian atas daftar tugas Anda dan lihat bagaimana hal itu memberi Anda imbalan.

Ada banyak cara otomatis untuk meningkatkan layanan pelanggan tanpa mempekerjakan tenaga manusia tambahan. Instal obrolan web di situs Anda untuk membantu pelanggan saat mereka berada dalam pola pikir pembelian.

Jujurlah untuk membangun reputasi Anda

Kepercayaan tidak dibangun dengan berbohong. Jika perusahaan Anda berantakan, selalu lebih terhormat dalam opini publik untuk mengakui kesalahan Anda. Menutupi kesalahan adalah cara cepat untuk mendapatkan reputasi yang buruk.

Meskipun tidak selalu cantik, yang terbaik adalah jujur ​​ketika kecelakaan PR terjadi. Demikian pula, jaga komunikasi pelanggan tetap jelas di saat kebingungan dan kekacauan. Tidak ada yang suka dibiarkan menggantung.

baca juga: 5 Tips Merawat Laptop Agar Lebih Awet

Jelas, reputasi perusahaan Anda jauh lebih komprehensif daripada definisi kamus. Reputasi Anda membawa ember-ember bisnis baru, atau dapat memalingkan calon pelanggan. Mendapat penghargaan publik bukan tanpa kerja, tapi itu sepadan! Plus, dengan inovasi baru dan perangkat lunak otomasi, manajemen reputasi online menjadi lebih mudah dan lebih mudah.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar