Harga Beton Cor untuk Bangunan

Harga Beton Cor untuk Bangunan – Anda pasti sudah sering mendengar istilah beton cor. Namun, mungkin sebagian dari Anda masih belum paham apa itu beton cor. Mungkin yang tidak benar-benar kita ketahui bukanlah bentuk fisik betonnya, tapi bagaimana cara pembuatannya dan untuk apa beton tersebut digunakan. Hanya menjawab hal tersebut tentunya perlu kita mulai dari pengertian apa sebenarnya beton cor itu?

Harga Beton Cor

Harga Beton Cor

Menurut informasi beton merupakan salah satu bahan bangunan komposit yang merupakan gabungan dari beberapa bahan alam yaitu semen, pasir, kerikil, belah, dan air. Semua bahan dasar alam tersebut diolah sedemikian rupa oleh tenaga ahli, sehingga bisa menjadi beton yang berkualitas sehingga Harga Beton Cor cukup mahal. Hanya dalam suatu konstruksi, keberadaan beton cor ini sangatlah penting.

Manfaat Beton Cor Dalam Suatu Konstruksi

Tidak semua beton cor dibuat sama. Artinya, perbandingan dan kekuatan dibuat sesuai dengan kebutuhan masing-masing konstruksi yang akan dibangun. Sehingga seringkali dijumpai berbagai macam jenis beton cor. Misalnya, beton cor untuk konstruksi jalan besar berbeda dengan beton cor untuk pembangunan kawasan jalan desa. Hal itu semua tergantung seberapa besar kekuatan yang dibutuhkan dalam konstruksi.

Hal yang akan dibangun. Harga beton cor untuk setiap jenis berbeda-beda untuk setiap konstruksi. Meski begitu, banyak keuntungan menggunakan beton cor dalam sebuah konstruksi. Berikut ini beberapa manfaat beton cor yang perlu kita ketahui sambil mempertimbangkan pilihan beton cor. Sangat cocok untuk konstruksi bangunan anda. Mari kita lihat. Mampu menahan beban berat dengan baik.

Karena beton cor terbuat dari bahan yang berkualitas. Sifat beton yang tahan terhadap korosi atau pembusukan terhadap lingkungan. Artinya beton cor saja tetap kokoh, meski ditempa oleh berbagai kondisi cuaca, mulai dari panas, hujan, badai, dan lain sebagainya.Jangan lupa kunjungi juga tautan harga ready mix sukabumi ini.

Berapa Harga Beton Cor untuk Bangunan?

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, harga beton cor berbeda-beda untuk tiap jenisnya, tergantung kegunaannya untuk jenis konstruksi bangunan apa. Berikut beberapa jenis beton yang biasa digunakan untuk konstruksi:

  • Kualitas K 125: Biasa digunakan untuk konstruksi lantai dasar.
    Kualitas K 175: Jenis beton cor ini biasanya digunakan untuk konstruksi bangunan ringan.
  • Quality K 225 – K 250: Biasa digunakan untuk gedung ruko atau rumah yang memiliki 2 lantai. Aplikasinya bisa menggunakan mobil standar.
    Kualitas K 300: Jenis beton cor ini biasa digunakan untuk pembangunan ruko atau rumah dengan 3 atau 5 lantai. Bisa dibilang tipe ini lebih kuat dan memiliki kualitas yang sangat bagus.
  • Kualitas K 350: Jenis beton cor ini biasa digunakan untuk bangunan ruko, rumah tinggal, atau gedung yang mempunyai 5 lantai. Jenis ini juga bisa digunakan untuk pondasi bangunan pabrik. Bisa dibilang tipe ini sangat-sangat kuat.

Baca Juga : Tips Memilih Kontraktor yang Tepat Untuk Hunian Idaman

  • Kualitas K 400 – K450: Jenis beton cor ini digunakan untuk bangunan yang sangat kokoh dan digunakan untuk menahan benda yang sangat berat dengan intensitas yang sering. Biasanya digunakan untuk jalan tol, jalan raya besar, atau jalan kaku. Beton jenis ini bisa dikatakan sangat kuat dan tahan lama dari berbagai kerusakan, termasuk cuaca dan lingkungan.

Tentunya selain berbagai jenis mutu beton di atas, terdapat beberapa jenis Harga Beton Cor yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan yang berbeda. Hal ini karena setiap beton tidak bisa digunakan atau diukur sama.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar