Ini Dia Beberapa Hal Yang Diperbincangkan Dihari Pentupan Asian Games 2018!

Ini Dia Beberapa Hal Yang Diperbincangkan Dihari Pentupan Asian Games 2018! Hari terakhir penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah tanggal 2 September 2018. Upacara penutupannya akan digelarnya pada hari ini Minggu 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Acara tersebut dapat disaksikan pada pukul 19.00 WIB melalui Link Live Streaming yang dapat diakses melalui SCTV, Indosiar, TV One, TVRI, Kompas TV, dan Trans7. Event ini berakhir dimana Indonesia telah berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya dengan memperoleh medali sebanyak 98 buah dengan rincian perolehan medali sebagai berikut medali emas sebanyak 31 buah, medali perak sebanyak 24 buah, dan medali perunggu sebanyak 43 buah.

Hal Yang Diperbincangkan Dihari Pentupan Asian Games 2018

Hal Yang Diperbincangkan Dihari Pentupan Asian Games 2018

Ada beberapa hal yang diperbincangkan dihari terakhir pelaksaan penutupan event. Berikut beberapa hal yang diperbincangkan dihari penutupan Asian Games 2018 diantaranya yaitu :

  1. Mendapat Banyak Pujian

Kepada tuan rumah penyelenggaran event yaitu Indonesia, Narendra Modi selaku Perdana Menteri India mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia. Melalui akun Twitternya Modi mengatakan “Selamat kepada Presiden Jokowi dan Rakyat Indonesia yang menjadi tuan rumah yang tidak terlupakan. Pertandingan pertandingan itu menjadi saksi penampilan hebat para atlet dan mewujudkan semangat sportivitas yang sangat luar biasa”.

  1. Presiden Jokowi Menonton Di Lombok

Setelah minggu pagi 2 September 2018 Pak Jokowi memberikan bonus kepada para atlet peraih medali, Pak Presiden langsung bertolak ke Lombok dan bersama para korban gempa menyaksikan acara penutupan. Di upacara penutupan Pak Jokowi memang tidak hadir didalam acara tersebut tetapi tetap memberikan sambutan melalui video dari Lombok.

  1. Adanya Peran Relawan

Pada acara penutupan tersebut adanya parade bendera beberapa negara peserta dan parade para atlet kontingen dari negara masing masing. Setelah itu adanya parade dari para relawan yang selama ini membantu pelaksanaan event.

  1. Peringatan Tentang Dikibarkannya Bendera China

Tersebarnya berbagai peringatan di media sosial dan pesan yang berantai di aplikasi chat bahwa akan adanya pengibaran bendera China di dalam upacara tersebut sebelum berlangsungnya penutupan tersebut. Mereka khawatir jika pengibaran bendera China ini akan digunakan oleh oposisi didalam menghembuskan isu china mendominasi. Padahal tujuan dari pengibaran bendera ini adalah sebagai serah terima Indonesia selaku tuan rumah kepada China sebagai tuan rumah Asian Games 2022.

Itulah beberapa hal yang diperbincangkan dihari penutupan Asian Games 2018. Selain itu yang diperbincangkan adalah mengenang Drawa yang merupakan maskot Asian Games yang batal untuk ditampilkan. Drawa ini merupakan burung cendrawasih yang berpakaian pencak silat yang desainnya itu dinilai seadanya dan using oleh warganet sehingga batal untuk ditampilkan. Sederetan prestasi yang diraih Indonesia menutup event olahraga tersebut dan meninggalkan kebanggan bagi para atlet Tanah Air.

 

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar