Inspirasi Hiasan Batik untuk Saat Ini, Cobalah!

Inspirasi Hiasan Batik untuk Saat Ini, Cobalah! Anda pasti puas dengan hasil dari hiasan batik yang unik. Hiasan dinding dan permadani saat ini sedang tren, dan saya telah melihat berbagai macam gaya yang berbeda akhir-akhir ini. Untuk cerita saya memutuskan untuk membuat hiasan dinding yang berfungsi sebagai kepala tempat tidur. Hiasan yang menarik murah menggunakan teknik lilin kuno yang dikenal sebagai batik.

inspirasi hiasan batik

inspirasi hiasan batik

Terinspirasi oleh bunga-bunga kering, saya menggambar bunga tangan bebas di atas sepotong kain besar. Tetapi hal yang luar biasa dari proyek ini adalah Anda dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan gaya Anda sendiri. Persyaratan ukuran dan skema warna Anda membuat ispirasi batik yang unik saat ini. Batik Solo sangat cocok untuk hiasan yang sedang tren saat ini.

Material Pembuatan

Anda akan membutuhkan 1 yard kapas yang tidak dikelantang, parafin atau lilin kedelai. Perhatikan parafin memberikan efek yang lebih berderak.  Pewarna kain (saya menggunakan MX Reaktif Dye hitam dari G & S Pewarna), natrium karbonat, garam dan / atau barang tambahan apa pun yang Anda warnai.

Instruksi membutuhkan, sabun kain yang mengandung synthrapol saya menggunakan sabun TNA dari G & S Pewarna, tongkat aduk, ember, sarung tangan karet. Dan  kardus atasnya dengan kantong sampah atau plastik untuk melindungi permukaan kerja, pensil, setrika, papan setrika, kain tua untuk melindungi besi, handuk kertas, berbagai kuas cat atau alat tjanting, panci lilin atau ketel ganda dan elemen pemanas, batang kayu, tali kulit, mata sekrup, peralatan menjahit atau mesin jahit dan benang.

Mempersiapkan Kain

Cuci kain dengan sabun kain yang mengandung synthrapol untuk menghilangkan bahan kimia atau ukuran di kain. Biarkan kering. Setrika untuk menghilangkan kerutan apa pun opsional. Dengan Inspirasi hiasan batik sangat baik untuk menghasilkan hiasan yang terbaik.

Wax The Drawings

Lindungi permukaan kerja dengan kardus di atasnya dengan kantong sampah atau plastik. Letakkan kain di atas dan dengan ringan menarik desain Anda di atas kain menggunakan pensil. Lelehkan lilin Anda menggunakan pot lilin atau double boiler. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkannya di atas 240 ° karena dapat mengeluarkan asap atau terbakar.

Celupkan kuas ke dalam lilin yang meleleh dan isi gambar. Lilin harus menembus kain – Anda akan tahu itu bukan jika film putih duduk di atas. Jika ini terjadi, pindahkan lilin kembali ke elemen pemanas untuk pemanasan dan coba lagi. Inspirasi hiasan batik dengan pembungaan bunga dengan menggunakan bahan batik

Pewarna Kain

Campurkan pewarna Anda mengikuti instruksi set produk pewarna yang saya gunakan membutuhkan secangkir garam  dalam ember yang berdiri sendiri, bukan bak mandi atau wastafel untuk menghindari pewarnaan yang tidak diinginkan. Basahi kain Anda dalam air sehingga dibutuhkan pewarna lebih merata.

Celupkan kain Anda ke dalam pewarna (saya sarankan memberikan banyak ruang di dalam ember; ini akan mencegah lilin retak). Biarkan kain meresap selama waktu yang ditentukan pada instruksi (saya biarkan selama 60 menit total). Semakin lama kain membasahi, semakin gelap kainnya. Kenakan sarung tangan karet Anda dan keluarkan kain dari pewarna. Bilas kain di bawah air dingin sampai air mengalir jernih. Gantung sampai kering.

Bagaimana Cara Membuat Hiasan Batik?

Hapus The Wax

Lapisi koran dan atau kertas tisu di bawah dan di atas kain yang diberi lilin pada papan setrika. Tempatkan handuk atau kain lama di atas dan setrika. Panas dari setrika akan melelehkan lilin dan menyebabkannya terserap ke dalam handuk kertas / koran. Cuci kain dengan deterjen ringan (opsional).

Pasang Display

Jahit sebuah selongsong di bagian atas dinding yang digantung agar batangnya bisa masuk. (The dowel harus lebar dinding Anda menggantung atau sedikit lebih lama.) Tambahkan dua mata sekrup kait ke ujung paku, tali tali kulit melalui hook, dan ikat ujungnya.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar