Agar Aman, Terapkan Langkah Ini Sebelum Membeli Rumah

Uang muka atau down payment adalah selisih antara harga beli rumah dan jumlah pinjaman kredit. Dengan persentase total biaya rumah yang dibayar sejak awal, sebagai bukti keseriusan dan komitmen konsumen untuk sepenuhnya bertanggung jawab melunasi kredit rumah. Biasanya, uang muka berkisar antara 15 persen sampai 20 persen dari total nilai properti. Tapi banyak juga kredit rumah tanpa DP, bisa dari program pemerintah maupun swasta.

Kredit Rumah Tanpa DP

Kredit Rumah Tanpa DP

Jika Anda mempunyai rekam jejak kredit yang bagus, bisa saja bank atau kreditur akan menawarkan kredit rumah tanpa DP. Namun, kredit tanpa DP berarti Anda meminjam dana lebih banyak dan mungkin membuat cicilan bulanan Anda lebih tinggi. Kredit Rumah membantu Anda untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri. Jika Anda belum mempunyai uang untuk DP, memang kredit tanpa DP dapat menjadi solusi, berikut cara mendapatkannya!

Periksa Kelayakan Anda

Aturan kelayakan untuk Pinjaman Rumah Sederhana. Pemberi pinjaman mencari stabilitas dan kemampuan membayar. Aturan kelayakan berbeda sesuai sumber pendapatan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mempunyai penghasilan yang cukup sesuai kriteria yang diajukan oleh kreditur. Pekerjaan tetap juga menjadi pertimbangan para kreditur dalam memberikan kredit rumah tanpa DP.

Mengumpulkan Dokumen yang Diperlukan untuk Kredit Rumah Tanpa Dp

Bagian yang paling menyebalkan dari proses pencarian kredit adalah menyusun dokumen untuk Kredit Rumah. Dengan aplikasi online, ketegangan ini akan terselesaikan. Dengan Aplikasi Kredit Rumah Online, seperti yang ditawarkan oleh CekAja.com akan memberikan pencerahan tentang dokumen-dokumen apa yang harus Anda miliki. Akan lebih mudah juga bila Anda mengajukan kredit rumah tanpa DP di CekAja.com. Anda memerlukan rincian gaji Anda dan nomor rekening pribadi Anda untuk itu.

Periksa Suku Bunga Kredit Rumah

Sebelum memutuskan untuk Kredit Rumah, carilah suku bank atau kreditur yang menawarkan bunga rendah karena suku bunga memberi dampak pada pembayaran perbulan Anda. Carilah suku bunga yang kompetitif dan pilih yang suku bunganya tetap yang artinya tidak bertambah sampai proses angsuran selesai.

Ajukan kredit rumah online

Dengan mengajukan kredit rumah online, Anda tidak perlu bingung kesana kemari mencari bank mana yang cocok. Cek Aja akan membantu Anda mengatasi permasalahan keuangan mulai dari mencari bank yang tepat sampai pengajuannya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang syarat dan ketentuan dalam mengajukan pinjaman maupun pembuatan kartu kredit. Semuanya menjadi mudah jika Anda menggunakan situs Cek Aja.

Sekarang, sudah banyak bank yang bekerjasama dengan pemerintah mencanakan kredit rumah tanpa DP. Anda perlu aktif mencari tahu dengan cara mengikuti pameran atau berlangganan artikel dari CekAja.com. sehingga, begitu ada informasi akurat, anda bisa turut andil dalam program kredit rumah tanpa uang muka.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar