Mengendarai MOBIL TUA Memerlukan Perhatian Extra

Mengendarai MOBIL TUA Memerlukan Kesabaran Extra dan ketelitian agar tidak merusaknya. Ada banyak cara untuk menggambarkan pengalaman memiliki dan mengendarai mobil tua. Tentunya ini sangat menyenangkan bagi para penggemar mobil antik.

Mengendarai Mobil Tua

Mengendarai Mobil Tua

Mengendarai mobil tua tidak lah semudah yang dipikirkan, karena kendaraan ini berbeda dengan teknologi yang tersedia saat ini. Banyak berita bisnis online terbaru yang membahas tentang mobil jaman old ini. Bukan berarti hal itu membuat pengalaman mengemudi lebih sedikit, tapi pastinya membuatnya berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat jika Anda memiliki dan mengendarai mobil tua.

Tidak ada anti-lock braking system (ABS)

Berbeda dengan kendaraan yang canggih pada jaman ini, seperti Suzuki Ertiga, mobil tua tidak memiliki sistem pengereman anti lock. Itu berarti bahwa dalam situasi pengereman darurat, roda lebih cenderung terkunci, tanpa kemampuan untuk mengarahkan mobil menjauh dari masalah. Ini tidak berarti sistem rem tidak aman, tapi keamanan jauh di bawah mobil modern saat ini.

Meski mobilnya ringan, hanya dengan kecepatan standart, Anda tetap harus sadar bagaimana menginjak rem. Berkendaralah dengan rapi, dengan kecepatan yang lumayan dan dengan bobot mobil yang seimbang. Sehingga jika Anda perlu menginjak rem, sempat menerapkan tekanan bertahap sehingga lock-up tidak terjadi.

Tidak ada power steering

Ini tidak terlalu merepotkan saat berkendara, tapi ingat bahwa menghindari pengereman tidak selalu sama dengan output kemudi karena usaha yang relatif lebih tinggi diperlukan. Sangat memutar roda dan mengayunkan kemudi antara mobil modern dan lama ini. Mobil tua tidak dilengkapi oleh peralatan hidrolik yang dapat meringankan kemudi.

Tidak ada kantung udara

Jika terjadi tabrakan, yang bisa Anda andalkan adalah sabuk pengaman standar yang tersedia pada mobil tua. Karena pada mobil ini tidak ada kantung udara berarti Anda harus berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan. Sabuk pengaman mungkin tidak cukup untuk membuat bagian tubuh bebas dari rasa sakit.

Dengan kendaraan yang lebih berat dan lebih cepat di jalan menjadi norma dalam kondisi berkendara saat ini. Dengan begini kemungkinan besar tidak akan terlepas dari tabrakan tanpa cedera. Pasti Anda mengetahui bahwa interior pada mobiltua  terbuat dari baja. Jadi selalu waspada dan menyetir dengan sangat hati-hati, akan menghindarkan kecelakaan yang bias kapan saja terjadi.

Tidak ada jendela power

Merawat saluran jendela dan mekanisme riser, memastikan gulungan kaca Anda naik turun dengan mudah. Ada beberapa contoh meskipun ketika seseorang diminta untuk bersandar dan menjangkau ke jendela samping penumpang. Seperti saat menyapa seorang teman yang kebetulan berada di sisi kanan mobil.

Apakah belajar mengendarai mobil tua lebih sulit dari kendaraan modern sekarang?

Suku cadang yang langka

Pengemudi mobil modern hanya memikirkan suku cadang saat jadwal perawatan preventif muncul di kalender. Sedangkan mobil tua, lebih sering ada suku cadang di bagasi, terselip rapi di dalam kotak. Pengemudi mobil tua keluar dari jalan untuk menerima fakta bahwa sebuah kerusakan adalah kemungkinan yang nyata. Jadi mengemas barang seperti sabuk pengaman, pompa bahan bakar, selang bahan bakar, busi, kondensor, dan distributor adalah suatu keharusan.

Memiliki dan mengendarai mobil tua adalah hal yang luar biasa . Akan lebih menyenangkan munggunakan mobil antik ini daripada harus menyewa kendaraan dirental sekalipun itu mobil modern. Anda disuguhi pemandangan, suara, dan getaran di masa lampau, sambil mencoba menavigasi otomotif modern saat ini. Ini adalah sukacita yang dibawa oleh kesederhanaan dan perasaan keterlibatan langsung dengan mobil Anda.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar