Para Muslimah Harus Tahu! Inilah 4 Tips Memilih Kosmetik Yang Halal dan Aman Untuk Kulit

Para Muslimah Harus Tahu! Inilah 4 Tips Memilih Kosmetik Yang Halal dan Aman Untuk Kulit! Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak dan terbesar di dunia, tentu saja kita akan selalu mempertimbangkan aka kehalallan dari setiap produk yang hendak di beli. Begitu juga pada produk kosmetik, dimana kita harus memastikan bahwa tersebut tidak mengandung bahan-bahan najis seperti lemak babi dan alkohol. Lantas, bagaimana cara agar kita bisa mengetahui mana kosmetik halal yang aman dan nyaman dan mana kosmetik yang non halal? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 tips yang harus kamu lakukan dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit :

kosmetik muslimah

kosmetik muslimah

  1. Cek Bagian Komposisinya

Tips pertama yang harus kalian ketahui dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit, yakni dengan mengecek bagian komposisinya. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kosmetik yang non halal itu komposisinya terdiri dari lemak babi dan alkohol. Dengan demikian, kamu pun dapat mengetahui mana produk kosmetik yang halal dan yang tidak halal. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa produk kosmetik tersebut bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti mercury dan sebagainya.

  1. Lihat Label Halalnya

Jika sudah selesai mengecek bagian komposisinya, maka tips kedua yang harus kamu lakukan dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit, yaitu mengecek bagian label halalnya. Apabila pada produk kosmetik tersebut tidak terdapat label halal dibagian depan kemasannya, maka lebih baik lagi jika kamu tidak jadi membelinya.

  1. Kode Legalitas Dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan)

Setiap produk kosmetik yang hendak beredar dipasaran Indonesia, tentunya harus memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan oleh BPOM. Apabila telah lulus dalam uji keamanannya, maka produk kosmetik tersebut akan mendapatkan kode legalitas dari BPOM. Namun jika sebaliknya, mungkin kamu juga sudah tahu jawabannya kan?

  1. Jangan Tergiur Oleh Harga Yang Terlalu Murah

Tips terakhir yang harus kalian ketahui dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit, yakni jangan tergiur oleh harga yang terlalu murah.

Itulah 4 tips dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit. Nah, berbicara soal kosmetik yang halal dan aman untuk kulit, hal itu hanya bisa kamu dapatkan pada sebuah produk asal Malaysia yang bernama Safi.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar