Pengaruh Genre Game pada Gangguan Internet

Pengaruh Genre Game pada Gangguan Internet –Gangguan permainan Internet (IGD), yang sebelumnya dianggap sebagai perilaku adiktif dalam manual diagnostik dan statistik gangguan mental, edisi kelima (DSM-5), baru-baru ini menjadi fokus perhatian klinis di bidang kesehatan mental.

Genre Game

Dalam informasi terkini, untuk mencegah konsekuensi negatif gangguan dari Genre Game ini, seperti gangguan fungsi sehari-hari dan morbiditas kesehatan, banyak investigasi terkait dengan pemahaman teoritis dan manajemen praktis IGD telah dilakukan. Memang, beberapa penulis telah mencatat bahwa tubuh bukti.

Hingga saat ini, telah menunjukkan bahwa banyak faktor yang terkait dengan IGD, mulai dari faktor sosiodemografi hingga fitur psikologis. Meskipun sebagian besar penelitian telah menggambarkan karakteristik epidemiologis IGD, penelitian yang dilakukan sedikit terkait implikasi genre permainan sebagai faktor spesifik yang mempengaruhi IGD.

Sebagian besar penelitian sebelumnya telah melaporkan bahwa genre permainan dikaitkan dengan profil psikopatologis spesifik pada individu yang dicurigai IGD, sehingga menunjukkan bahwa identifikasi jenis permainan yang disukai dalam gamer yang diduga IGD mungkin penting dalam mengembangkan pemahaman tentang karakteristik klinis mereka.

Dengan kata lain, hasil penelitian sebelumnya, terutama studi yang membandingkan genre game, telah menunjukkan bahwa beberapa tipe pemain game Internet bermasalah menunjukkan fitur unik dalam hubungannya dengan IGD, menemukan bahwa kelompok yang berisi MMORPG game multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang bermasalah dan bermasalah.

pengguna menunjukkan tingkat kecemasan sosial yang tinggi, dan bahwa kelompok yang berisi pemain game first-person shooter (FPS) dengan IBD menunjukkan tingkat impulsif yang jauh lebih tinggi daripada kontrol. Selain itu, telah diusulkan bahwa genre game tertentu dapat berfungsi sebagai faktor risiko untuk IGD.  Apabila Anda ingin akses di komputer sendiri, maka Anda dapat mengunjungi poker online terpercaya ini.

Apakah Pengaruh Genre Game pada Gangguan Internet?

Dengan beberapa penulis menyarankan bahwa sifatnya yang benar-benar imersif game-game ini dan potensi yang terkait untuk kegiatan sosial berbasis online dapat berkontribusi pada tingginya tingkat IG. Meskipun bukti awal telah menunjukkan pentingnya genre game dalam IGD.

Studi yang sebelumnya telah dilakukan hanya menyertakan ukuran sampel kecil atau kelompok tertentu, seperti remaja atau siswa. Selain itu, beberapa penelitian sebelumnya secara sempit berfokus pada dampak genre permainan tertentu pada IGD dan belum membandingkan fitur-fitur penting antara IGD spesifik genre yang berbeda.

Mengingat jangkauan luas dan sifat yang berkembang pesat dari industri game Internet, meningkatkan pengetahuan tentang efek genre game Internet dalam kelompok yang kurang terwakili dapat membantu menginformasikan keberhasilan pengobatan IGD.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini menyelidiki pengaruh masing-masing genre game dalam kaitannya dengan status IGD dalam ukuran sampel besar orang dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan gamers yang dicurigai sebagai genre game spesifik IGD dengan menilai pola penggunaan game Internet dan karakteristik psikopatologisnya.

Baca Juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/game-clash-of-clans%ef%bb%bf/

Selain itu, penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor penting yang terkait dengan pengembangan IGD di setiap kelompok pengguna sesuai dengan genre permainan yang mereka sukai. Sebanyak 5.003 orang berusia 20–49 tahun dari Korea Selatan menyelesaikan survei berbasis web anonim yang dilakukan oleh perusahaan polling profesional.

Semua peserta memberikan persetujuan tertulis sebelum menanggapi survei. Di antara peserta, semua pengguna game internet yang melaporkan bermain game RTS, MMORPG, Genre game olahraga.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar