Persaingan Pabrikan China, Wuling Cortez 1,5 VS DFSK Glory 580

Persaingan Pabrikan China, Wuling Cortez 1,5 VS DFSK Glory 580. Sama-sama berasal dari China membuat Wuling Cortes 1,5 dan DFSK Glory 580 banyak diperbandingkan. Terlebih lagi, keduanya sama-sama terbilang baru untuk pasaran harga mobil baru Indonesia. Dari segi mesin sendiri, Cortez menggunakan mesin 1.800 cc dengan 6 percepatan. Sedangkan untuk Glory, memakai mesin 1.500 cc yang dipersenjatai dengan turbo dan manual 6 percepatan. Dari segi mesin, jelas Glory menang karena ada tambahan turbo.

Wuling Cortez 1,5 VS DFSK Glory 580

Wuling Cortez 1,5 VS DFSK Glory 580

Sedangkan kalau dilihat dari bentuk dan eksterior, Cortez memang terkesan lebih komplet. Hal tersebut dikarenakan Cortez lebih mengarah pada high end MPV, sedangkan Glory adalah City SUV. Pada Cortez terdapat sunroof, LED head lamp, electric parking brake, dan juga dual airbag. Tapi ternyata dengan kesederhanaan desain yang lebih berkonsep sporty, Glory juga tak kalah dalam hal fitur. Seluruh fitur yang dimiliki Cortez juga ada pada Glory, bahkan mobil satu ini memiliki 4 air bag yang lebih menjamin keamanan penumpang.

Kemudian dari harga, Glory memang agak lebih mahal jika dibandingkan dengan Cortez karena sudah termasuk jenis SUV. Namun di sisi lain, Anda juga akan mendapatkan garansi yang jauh lebih panjang mencapai 7 tahun dengan jarak tempuh 150 ribu km. Sedangkan Cortez hanya memberikan garansi selama 5 tahun saja dengan jarak tempuh 100 ribu km.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar