Tips Memulai Bisnis Desain Web

Tips Memulai Bisnis Desain Web – Prospek memulai bisnis desain web bisa sedikit luar biasa. Namun, pada saat yang sama, jika Anda terjebak dalam pekerjaan yang tidak Anda sukai 100%, prospek menggunakan keahlian Anda untuk membangun bisnis desain web yang beroperasi berdasarkan fleksibilitas dan kebebasan sulit untuk disangkal.

Bisnis Desain Web

Putuskan siapa target klien Anda

Artikel terbaru ini akan berbagi cara untuk memulai Bisnis Desain Web. Tidak cukup menambahkan judul “Pengembang Web” yang tidak jelas ke profil LinkedIn Anda. Jika Anda ingin membangun pengaruh, Anda harus berspesialisasi. Meskipun Anda mungkin khawatir hal ini terbatas, jujur ​​saja bagaimana semua yang berpenghasilan tinggi mencapai penghasilan enam digit (dan lebih banyak lagi).

Putuskan apa yang akan ditawarkan

Berikut adalah beberapa ide untuk membantu menentukan spesialisasi Anda saat memulai bisnis desain web:

  • Menawarkan layanan pemeliharaan WordPress (inti, plugin, pembaruan tema). Desain proyek situs web yang lengkap untuk bisnis baru.
  • Fokus pada jenis desain situs web tertentu: e-niaga, situs keanggotaan, dll.
  • Konversi situs web dari platform lain (mis. Weebly, Squarespace , Drupal ) ke WordPress, atau bahkan lakukan PSD ke WordPress.
  • Fokus pada desain ulang / retrofit responsif.
  • Bekerja dengan klien di industri tertentu: pemerintah, bisnis kecil, B2C, dll.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Desain Web Agar Berkembang?

Tetapkan harga Anda

Secara umum, tarif proyek lebih baik daripada tarif per jam untuk proyek-proyek besar karena orang tidak akan bertanya kepada Anda tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda itu sudah diperhitungkan dan mereka sudah membayar untuk itu.

Mulai dengan klien

Dengan semua pertanyaan paling penting dijawab, sekarang saatnya untuk mulai membagikan berita bahwa bisnis desain web Anda siap untuk klien. Ada sedikit risiko yang terlibat dalam berhenti dari pekerjaan penuh-waktu Anda jika Anda memiliki beberapa klien yang didaftar. Jangan lupa kunjungi juga tautan Website Bisnis Online Indonesia.

Manfaatkan jaringan Anda yang ada

Salah satu langkah pertama yang terbaik adalah memulai dengan memperjelas niat Anda dengan jaringan yang ada. Poskan secara publik tentang memulai bisnis desain web dijejaring sosial dan menjangkau teman, keluarga, dan kolega yang mungkin dapat mengirimkan referensi kepada Anda.

Hadir dimedia sosial

Sementara kita membahasnya, bermanfaat juga untuk membuat strategi media sosial agar tetap terhubung dengan jaringan Anda menggunakan beberapa ide tema yang diuraikan sebelumnya dalam artikel ini. LinkedIn dapat menjadi sumber timah yang hebat karena sifatnya yang B2B.

Eksperimen dengan video

Jika Anda belum memiliki banyak pemirsa, Anda dapat mencoba membangunnya dengan pemasaran video. Pemasaran video dengan cepat menjadi salah satu media pemasaran konten yang paling populer. Buat seri Facebook Live mingguan berdasarkan spesialisasi desain web Anda dan tawarkan saran gratis untuk membangun kepemimpinan yang berpikir.

Eksperimen dengan platform pembelajaran

Pada catatan terkait, ini juga dapat membantu untuk membuat kelas pendek pada platform seperti Skillshare atau Udemy untuk mengisi saluran penjualan Anda dan membangun audiensi orang-orang yang dapat bertindak sebagai duta merek Anda.

Buat daftar email

Bersamaan dengan upaya ini, mulailah membangun daftar email Anda dengan menarik arahan berkualitas dengan magnet timah yang relevan disitus web portofolio Anda. Untuk mengumpulkan alamat email yang sebenarnya, Anda dapat menggunakan alat ini.

Baca Juga : https://41711010004.blog.mercubuana.ac.id/tips-memulai-sebuah-bisnis-benar/

Lakukan penjangkauan dingin

Tidak peduli apa pun, upaya pengembangan bisnis tidak boleh menjadi sesuatu yang terjadi hanya ketika Anda membutuhkan klien baru ini adalah proses yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa Anda terus-menerus mengerjakan pekerjaan Anda. Itulah ulasan tentang cara memulai Bisnis Desain Web. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar