TIPS MENGHEMAT DAYA BATERAI Android

TIPS MENGHEMAT DAYA BATERAI Android dapat Anda lakukan dengan berbagai cara, begitu juga dengan perawatannya. Dengan setiap iterasi platform kita menikmati waktu yang lebih lama. Anda bisa memperpanjang daya baterai tersebut dengan perawatan yang baik dan benar.

Tips Menghemat Daya Baterai

Tips Menghemat Daya Baterai

Tips menghemat daya baterai dapat Anda lakukan dengan mudah. Mari lihat bagaimana Anda dapat dengan mudah memperpanjang umur ponsel Android. Dengan begitu bisnis Online yang Anda jalankan tidak akan terganggu hanya karena kekurangan daya baterai. Saya akan mendemonstrasikannya pada perangkat yang menjalankan Android terbaru ini. Beberapa tips ini akan spesifik untuk Marshmallow, sementara beberapa dapat diterapkan pada rilis yang lebih lama.

Tertidur (Mode Pesawat)

Doze adalah sebuah fitur, baru bagi Marshmallow, yang mengirimkan aplikasi ke hibernasi penuh saat telepon tidak digunakan. Bahkan, tanpa Doze, perangkat Anda bisa menguras baterai lebih cepat. Secara default, Doze harus diaktifkan. Sayangnya, tidak semudah menekan tombol untuk menonaktifkan / mengaktifkan Doze. Anda harus membuka Pengaturan baterai, tepuk tombol Menu, pilih pengoptimalan. kemudian pilih semua aplikasi dari menu tarik-turun, lalu periksa untuk memastikan aplikasi yang akan dioptimalkan penggunaannya.

Dark themes / settings

Ini bekerja hanya jika perangkat Anda memiliki layar AMOLED. Jika ya, memilih tema dan pengaturan gelap akan pergi jauh untuk mencegah pengurasan baterai cepat. Anda bisa melangkah lebih jauh dengan menggunakan wallpaper hitam (atau gelap). Pada satu titik dalam siklus pengembangan Marshmallow, memungkinkan tema gelap dari dalam Pengaturan Pengembang. Kemampuan ini, sayangnya, dihapus. Untuk mendapatkan tema gelap sekarang, Anda kemungkinan besar perlu memasang peluncur pihak ketiga. Bahkan saat itu, Anda tidak akan mendapatkan tema gelap penuh yang menyertai Marshmallow sebelumnya. Dengan beberapa peluncur di layar awal, Anda setidaknya bisa mendapatkan beberapa tema gelap yang berlangsung untuk membantu menghemat masa pakai baterai.

Kecerahan

Anda harus menemukan fitur yang disebut Adaptive Brightness. Fitur ini merasakan cahaya sekitar dan menyesuaikan kecerahan perangkat Anda sesuai dengan itu. Jika Anda menonaktifkannya (dan mengatur kecerahan layar ke tingkat yang ramah baterai), maka akan menikmati masa pakai yang jauh lebih lama. Layar Anda adalah salah satu pelaku terbesar yang bertanggung jawab dalam menguras baterai.

Waktu tunggu layar lebih pendek

Berbicara tentang layar, jika Anda menetapkan batas waktu layar ke periode yang lebih pendek, kadang-kadang mungkin sedikit frustrasi (karena terus-menerus harus memasukkan PIN / kata sandi / pola), namun akan menghemat masa pakai baterai. Atur batas waktu layar Anda serendah mungkin. Buka pengaturan | tampilan, tekan Sleep, dan pilih timeout terpendek yang dapat Anda tangani.

fitur yang tidak digunakan

Tips android ini berlaku untuk fitur-fitur yang tidak Anda gunakan (seperti auto-rotate, gestures, smart scrolling, Ambient display, dan NFC). Bila Anda membutuhkan fitur tersebut, luangkan waktu untuk menghidupkannya kembali. Hal yang sama berlaku untuk Bluetooth, nirkabel, dll.

Getaran dan umpan balik

Apakah Anda benar-benar perlu agar perangkat Anda bergetar saat menekan tombol pada keyboard? Mungkin tidak. Dan itu benar-benar menguras baterai Anda. Menonaktifkan Sound & Notification dapat membuat daya baterai Anda lebih tahan lama. Pilihlah fitur yang penting yang Anda butuhkan.

Pemberitahuan layar kunci

Beberapa dari Anda mungkin tidak menyukai ide ini, namun jika Anda mengaktifkan pemberitahuan tentang lockscreen. Anda tidak perlu membuka kunci ponsel setiap kali ada notifikasi baru. Anda dapat melihat apa yang masuk dari lockscreen dan menghemat baterai. Ini mungkin tidak menghemat banyak baterai.

Jangan Ganggu

Saat Lollipop diperkenalkan, itu membawa fitur Do Not Disturb. Ini memungkinkan Anda menetapkan periode yang dijadwalkan agar suara notifikasi tidak diizinkan. Jika Anda tidak memiliki kebutuhan mendesak untuk pemberitahuan saat Anda tidur, atur jadwal “Jangan Ganggu” selama istirahat. Seiring dengan melestarikan masa pakai baterai, ini juga memungkinkan Anda untuk tidur tanpa gangguan.

Bagaimana Mengatasi Widget dan Pembaharuan dalam Tips Menghemat Daya Baterai ?

Tips android ini benar-benar bekerja untuk hampir setiap iterasi smartphone. Widget adalah alat yang hebat, namun hal itu juga berpengaruh pada masa pakai baterai Anda. Anda bisa menggunakan widget cuaca, saham, dan shell yang aman, namun mereka akan menguras baterai. Kemungkinan besar, Anda tidak menggunakannya.

Pembaruan yang lebih cerdas

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan banyak pembaruan aplikasi dan kemudian ketuk Update All. Proses berlarut-larut ini akan menguras baterai lebih cepat daripada jika Anda memeriksa pembaruan aplikasi secara manual dan memperbaruinya saat tersedia. Memperbarui aplikasi tunggal dalam sehari akan menyebabkan baterai tahan lama. Buka Google Play Store, gesek langsung dari tepi kiri, ketuk My Apps & Games, lalu perbarui apl satu per satu. Jika banyak pembaruan aplikasi tersedia, tunggu sampai Anda tersambung ke ketuk Update All. Semoga dengan adanya artikel tips menghemat daya baterai ini, dapat bermanfaat bagi Anda.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar