Tips Menjaga Kesehatan Tubuh secara Alami di Tengan Pandemi

tips menjaga kesehatan tubuh

tips menjaga kesehatan tubuh

Tips menjaga kesehatan tubuh secara alami kini banyak dipilih. Terlebih lagi di tengan pandemi Covid-19 yang tampaknya belum ada titik akhirnya. Bahkan ada beberapa daerah yang rencananya ingin menerapkan PSBB kembali. Kota Jakarta misalnya.

Menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi seperti sekarang ini memang menjadi sebuah keharusan. Sebab pada tubuh yang sahat rata-rata memiliki daya tahan tubuh yang kuat pula. Sehingga tubuh pun akan sulit dimasuki oleh virus.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat? Utamanya yang bisa dilakukan secara alami. Dengan tujuan agar daya tahan tubuh atau sistem imun bertambah kuat.

Namun sebenarnya itu saja belumlah cukup. Pasalnya virus Covid-19 ini tampaknya semakin ke sini semakin berbahaya. Hal ini bisa dilihat dari ditemukannya varian lain dari virus ini.

Oleh sebab itu kehati-hatian dan kewaspadaan memang wajib ditingkatkan. Selain itu, agar terhindari dari virus ini Anda pun bisa menginstall aplikasi tes kesehatan. Dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi seperti ini, terbukati efektif untuk tehindar dari virus mematikan bernama Covid-19.

Tingkatkan Asupan Vitamin C

Tips menjaga kesehatan tubuh secara alami pertama bisa diupayakan dengan memperbanyak mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan vitamin C tinggi. Vitamin C atau asam askorbat sendiri sudah lama dikenal sebagai salah satu nutrisi yang mampu memperkuat sistem imun tubuh.

Imunitas tubuh bisa dikatakan sebagai kunci untuk menjaga badan tetap sehat. Selama ini vitamin C lebih dikenal sebagai antioksidan yang mampu memberikan efek positif terutama pada kesehatan kulit. Namun ternyata vitamin C juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

Di sisi lain, jika sistem imunitas pada tubuh kuat, maka secara otomatis virus akan susah masuk ke dalam tubuh. Itulah kenapa sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan dengan kadar vitamin C tinggi bisa dikatakan cukup ampuh untuk menagkal virus Corona.

Vitamin C sendiri dikenal mampu menstimulasi sistem imun untuk melawan sel-sel asing masuk ke tubuh. Bahkan ada cukup banyak penelitian yang menunjukkan jika vitamin C memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah antibodi yang diproduksi oleh tubuh. Sebuah hal yang sangat penting utamanya untuk melindungi tubuh dari potensi serangan virus maupun bakteri.

Makanan dengan Kandungan Vitamin C Tinggi

Penting untuk selalu diingat jika tubuh manusia tidak dapat menghasilkan serta menyimpan vitamin C. Oleh sebab itu mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan vitamin C adalah hal yang harus dilakukan. Apalagi jika tujuannya adalah untuk meningkatkan imunitas.

Sebenarnya ada cukup banyak jenis makanan yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Nah, beberapa jenis makanan ini mungkin bisa Anda pilih.

  1. Jambu Biji

Pada jambu biji terdapat kandungan vitamin C hingga 126 mg. Oleh sebab itu wajar saja jika banyak yang menyarankan untuk sering mengonsumsi jambu biji selama masa pendemi ini.

  1. Kiwi

Pada buah Kiwi dengan ukuran sedang dikatakan mengandung vitamin C sebanyak 71 mg. Oleh sebab itu wajar saja jika Kiwi termasuk buah yang memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Brokoli

Brokoli juga dikenal kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Bahkan pada setengah gelas brokoli saja dikatakan mengandung vitamin C sebanyak 51 mg. Oleh sebab itu wajar saja jika brokoli di kenal mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon termasuk buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi. Pasalnya pada satu buah lemon dikatakan memiliki kandungan vitamin C hingga 83 mg.

  1. Leci

Untuk meingkatkan imunitas juga bisa diupayakan melalui buah leci. Pasalnya pada satu buah leci saja dikatakan mengandung 7 mg vitamin C. Oleh sebab itu tidak mengerankan jika sering dikonsumsi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Sebenarnya selain mengonsumsi jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya, ada opsi lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Misalnya saja dengan mengonsumsi jahe, gingseng, maupun daun meniran.

Kandungan gizi dan nutrisi yang ada pada ketiga bahan alami tadi juga dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan imunitas. Itulah alasannya kenapa keberadaannya sangat di cari selama masa pandemi ini.

Opsi Lain agar Tidak Terjangkit Virus Corona

Selain dengan menjaga kesehatan tubuh, sebenarnya ada satu lagi opsi lain yang bisa dikatakan sangat efektif. Efektif dalam artian agar tidak terjangkit virus Corona. Dan cara ini bisa dikatakan sebuah terobosan baru untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari cukup banyaknya Pemkab di Indonesia yang juga sudah menerapkan cara ini. Cara yang dimaksud di sini adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang dikembangkan oleh Achiko. Yang merupakan perusahaan developer atau pengembang aplikasi.

Memangnya kenapa juga harus segera menginstall aplikasi bernama TemanSehat ini? Banyak hal yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi ini. Pasalnya aplikasi ini bisa mendeteksi siapa saja orang di daerah Anda yang terindikasi terpapar Covid-19. Dan siapa saja yang negatif.

Tentunya hal semacam ini akan sangat membantu. Terlebih lagi untuk Anda yang lebih sering menghabiskan aktivitasnya di luar rumah. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa was-was lagi jika sedang berada di luar. Terlebih lagi jika berada di keramaian.

Itulah opsi lain yang bisa diupayakan di tengan masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Meskipun demikian, Anda tetap harus memperkuat daya tahan tubuh Anda. Dengan demikian, ancaman Corona pun bisa diantisipasi. Artinya untuk menghadapi pandemi seperti sekarang ini, tips menjaga kesehatan tubuh saja belumlah cukup.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar