Tips Pemasaran Online Melalui Facebook dan Twitter

Tips Pemasaran Online Melalui Facebook dan Twitter – Jika Anda ingin lebih topcer dalam berbisnis terutama untuk meningkatkan penjualan offline, Anda sangat dianjurkan untuk melakukan pemasaran secara online dalam memasarkan bisnis Anda.

Ada berbagai macam media yang bisa dipilih untuk menjalankan pemasaran online, di antaranya melalui Facebook dan Twitter. Anda bisa memilih kedua macam media tersebut untuk meningkatkan penjualan. Gunakan strategi terbaik supaya Anda dapat memikat pembeli untuk menggunakan jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Berikut ini strategi bisnis online yang bisa Anda jalankan

Pemasaran Online Melalui facebook dan Twitter

Facebook

Pengguna Facebook di Indonesia sangat banyak. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran online. Peluang produk laku keras bisa Anda dapatkan. Asal Anda melakukan promosi dengan tepat, maka Anda bisa melakukan penjualan dengan jumlah yang cukup tinggi.

Untuk melakukan promosi online Melalui Facebook, ada beberapa hal yang mesti dilakukan:

Membuat Fan Page

Facebook telah menyiapkan fitur khusus untuk berjualan yaitu Fan Page. Anda bisa memanfaatkan Fan Page untuk melakukan promosi produk atau jasa yang Anda jual. Buatlah Fan Page yang menarik sehingga dapat menarik perhatian banyak orang untuk melakukan follow. Fan Page yang memiliki pengikut banyak akan memiliki kesempatan yang besar dalam menjual produk.

Share Fan Page

Setelah Fan Page Facebook selesai dibuat dengan tampilan dan konten menarik, saatnya Anda melakukan share supaya dilirik banyak orang. Orang akan tahu kalau Anda berjualan suatu produk melalui fan page ini jika Anda melakukan share. Selanjutnya, jangan malas untuk melakukan up date sehingga orang tidak akan merasa bosan. Bahkan, ketika Anda melakukan pengisian konten menarik di Fan Page, ada peluang para pengikut melakukan share fan page Anda. Dengan demikian semakin besar kesempatan untuk mendapatkan pengikut lebih banyak.

Gunakan Facebook Ads

Jika Anda memiliki cukup modal, tidak ada salahnya melakukan pemasaran online melalui Facebook Ads. Cara ini akan meningkatkan jumlah penjualan produk yang Anda miliki.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis online, Anda bisa mengunjungi:

Berikan Pelayanan Terbaik

Setelah hal-hal di atas Anda lakukan, langkah terakhir ialah memberikan pelayanan terbaik. Buat pengunjung Fan Page merasa nyaman. Bahkan, ketika ada yang mengajukan pertanyaan bahkan melakukan komplain, Anda bisa meresponnya dengan cepat. Hal ini menjadi salah satu keunggulan toko Anda sehingga bisa tetap bersaing di tengah ketatnya para pesaing bisnis.

Twitter

Selain Facebook, jenis media sosial yang bisa digunakan untuk melakukan pemasaran online ialah Twitter. Pengguna Twitter lumayan cukup banyak. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pembeli.

Untuk menjalankan pemasaran online melalui twitter, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Manfaatkan Search Options

Anda bisa menggunakan kata kunci pada postingan produk di Twitter. Tujuannya ialah supaya orang dapat menemukan produk Anda, ketika ada yang  mengetikkannya di search options.

Manfaatkan Search Engine Optimation

Pada langkah ini, caranya hampir sama. Sebelumnya,  pencarian dilakukan di menu twitter. Kali ini, pencarian dilakukan di Google. Cara agar produk Anda ditemukan oleh calon pembeli adalah dengan memanfaatkan kata kunci. Silahkan Anda membuat postingan Twitter dengan menggunakan beberapa kata kunci yang kemungkinan akan diketikkan oleh orang lain.

Mengubah Topik di Dalam Tweet

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar banyak orang yang mengunjungi akun Twitter Anda ialah melakukan setiap tweet dengan topik yang berbeda. Cara ini cukup efektif membuat banyak orang tertarik untuk membaca tweet yang Anda bagikan. Jika akun Twitter dikunjungi banyak orang, kesempatan produk laris akan semakin tinggi.

Ikuti Akun Orang Lain

Untuk memiliki kesempatan besar produk terjual laris manis, Anda harus mengumpulkan pengikut untuk akun Twitter Anda. Caranya bagaimana? Silahkan cari follower dengan cara mengikuti akun Twitter orang lain. Nantinya, ada kemungkinan orang yang Anda ikuti akunnya, akan melakukan follow back. Jika hal ini sudah terjadi, jangan biarkan begitu saja. Buatlah interaksi dengan akun yang sudah Anda ikuti dan balas mengikuti Anda. Jika ingin mendapatkan follower dalam jumlah banyak secara instan, Anda bisa membelinya. Namun, cara ini kurang efektif sebab bisa saja akun Twitter yang dijual merupakan akun palsu. Jadi, apa gunakan untuk media pemasaran Anda? Follower banyak, tapi tetap sepi pembeli bukan kalau akun-akun tersebut fake.

Gunakan Hashtag Populer

Hampir sama dengan Instagram, Twitter juga menggunakan hashtag atau tanda pagar untuk melakukan tweet. Jika tweet dilengkapi dengan tagar, orang akan semakin mudah menemukan tweet Anda. Cobalah melakukan tweet dengan memberikan tanda pagar sesuai dengan produk yang Anda jual.

Isi Tweet Jangan Melulu Tentang Promosi

Jangan buat orang bosan dengan tweet yang itu-itu saja, yaitu berisi iklan atau promosi. Orang akan merasa jenuh melihat tweet tersebut. Oleh karena itu, cobalah melakukan pemasaran dengan lebih kreatif tanpa membuat orang lain tidak nyaman. Cobalah lakukan selingan antara tweet iklan dengan tweet lucu dan menarik yang menghibur. Anda bisa melakukan tweet berupa obrolah seputar kesehatan, hal-hal lucu, ataupun tweet menarik.

Apakah Anda tertarik untuk melakukan pemasaran online menggunakan media sosial Facebook dan Twitter? Perhatikan tips-tips di atas supaya hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Selamat Mencoba !

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar